Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, December 29, 2022

Balai Besar Guru Penggerak Jabar Studi Tiru Humas ke Setkab

Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Barat melakukan studi tiru dengan Asdep Humaspro Setkab, di Ruang Rapat Lantai 3, Gedung III, Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (28/12/2022) siang. (Foto: Humas Setkab/Agung)


JAKARTA.BM- Asisten Deputi Bidang Hubungan Kemasyarakatan dan Protokol (Asdep Humaspro) Sekretariat Kabinet (Setkab) menerima kunjungan kehumasan dari Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Barat, di Ruang Rapat Lantai 3, Gedung III, Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (28/12/2022) siang.

Rani Kurniasari selaku Penanggung Jawab Bidang Humas dan Layanan Umum Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Barat menyampaikan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengetahui pengelolaan media publikasi Sekretariat Kabinet yang dinilai telah berjalan dengan baik.

“Kami mendengar bahwa Setkab mengelola kehumasan sehingga kami mohon diperkenankan untuk bisa mendapat ilmu dan arahan terutama pengelolaan media publikasi,” ucap Rani.


Lebih lanjut Rani mengungkapkan Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Barat merupakan sebuah lembaga baru yang dibentuk pada Juni 2022 dan terdiri dari gabungan dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan dari Bidang Ilmu Pengetahuan Alam, Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Luar Biasa, serta Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling.

Oleh karenanya, pelaksanaan studi tiru di Sekretariat Kabinet ini menurut Rani merupakan salah satu upaya Humas Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Barat untuk terus meningkatkan pengelolaan kehumasan, utamanya pengelolaan website.

“Banyak hal kami sedang kami benahi salah satunya juga pengelolaan website, harapannya tahun baru kami punya website yang sama hebatnya dengan rekan-rekan di Setkab,” ungkapnya.

Website Sekretariat Kabinet berhasil meraih Predikat Terbaik I untuk Kementerian/Lembaga (K/L), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di ajang Anugerah Media Humas (AMH) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Kami juga mendengar Setkab mendapatkan anugerah website terbaik sehingga kami ingin belajar lebih banyak,” ujarnya.

Sementara itu, Asdep Humas dan Protokol Said Muhidin menyambut baik kunjungan kehumasan yang dilakukan oleh Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Jawa Barat.

“Ini sungguh luar biasa kedatangan Bapak-ibu kita bisa dipertemukan dalam kunjungan ini,” ujarnya.

Terkait dengan pengelolaan website, Said menjelaskan website harus bisa menjadi rujukan dan selalu menyampaikan berita terbaru kepada publik.

“Website Setkab kenapa bisa mendapatkan juara, karena memang kita sering menjadi rujukan dan selalu update berita terbaru kepada publik,” tandasnya.

Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment



"Prakiraan Cuaca Sabtu 04 Februari 2023"

"Prakiraan Cuaca Dunia"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS