Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, October 16, 2022

Kemenag Berduka atas Kecelakaan Anggota Sangha


JAKARTA.BM- Sabbe Sankara Anica, hari Sabtu (15/10/2022), Kementerian Agama dan umat Buddha Indonesia berduka atas musibah kecelakaan Bhikkhu Anggota Sangha Theravada Indonesia.

Berita musibah kecelakaan diinformasikan melalui surat resmi Sangha Theravada Indonesia Nomor: 106/STI/X/2022  tertanggal 15 Oktober 2022. Kecelakaan yang menimpa lima Bhikkhu dan Samanera Anggota Sangha Theravada Indonesia, terjadi sekitar pukul 11.30 WIB di KM. 228 Kanci arah Semarang-Jakarta. Mereka adalah Bhikkhu Saddhaviro Mahathera, Bhikku Silagutto Thera, Bhikku Adhijayo, Samanera Iwan Viriyaviro dan sopir.

Dalam musibah itu, dua anggota Sangha meninggal dunia, yaitu Bhikku Silagutto Thera dan Bhikku Adhijayo. Sementara Samanera Iwan Viriyaviro saat ini menjalani perawatan intensif di RSUD Waled Cirebon.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Supriyadi menyanpaikab turut berduka cita atas musibah kecelakaan.

“Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama turut prihatin atas musibah kecelakaan yang menimpa anggota Sangha, mari kita berdoa bersama semoga anggota Sangha meninggal dunia yaitu Bhikku Silagutto Thera, Bhikku Adhijayo, terlahir di alam kebahagiaan” ungkap Dirjen.

"Semoga Samanera Iwan Viriyaviro yang saat ini masih menjalani perawatan intensif di RSUD segera pulih seperti sedia kala," harapnya.

Baca Juga

#Gan 

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS