Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, October 6, 2022

BPS Sumbar Gelar Workshop Wartawan Dalam Mendukung Sensus Pertanian 2023


Padang(SUMBAR).BM- “Indonesia merupakan negara agraris dengan potensi pertanian yang sangat besar. Pembangunan pertanian di Indonesia menjadi tanggung jawab berbagai stakeholder terkait baik pemerintah, swasta, maupun individu. Berbagai terobosan hasil inovasi di bidang pertanian telah diterapkan untuk mempercepat pencapaian pembangunan pertanian” papar Kepala BPS (Badan Pusat Statistik) Sumatera Barat Ir. Herum Fajarwati, M.M. di Hotel Santika Premiere Padang, Sumatera Barat, Kamis (06/ 10)

Informasi valid perkembangan maju mundur pertanian sangat diperlukan guna meningkatkan kemajuan pangan yang mandiri. 

Dengan demikian, hasil sensus pertanian juga dapat digunakan sebagai data dasar untuk memperbaiki perkiraan produksi tanaman pangan, holtikultura, perkebunan, kehutanan, peternakan dan perikanan, termasuk juga populasi pohon atau ternak yang diperoleh dari survei-survei pertanian rutin, kata Herum.

Lebih lanjut, Perkembangan teknologi secara global menuntut sektor pertanian bergerak cepat untuk mampu memenuhi kebutuhan pangan di masyarakat.

BPS bersama stakeholder pertanian terkait baik pusat maupun daerah terus berpacu menghasilkan karya terbaik untuk mempercepat pembangunan pertanian. 

“Berbagai aktivitas tersebut menghasilkan berbagai informasi menarik yang menjadi sumbangsih penting bagi dunia pertanian. Oleh karena itu, informasi valid mendorong majunya pertanian dan kemakmuran bagi petani- petani Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga

#Gan

No comments:

Post a Comment

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS