Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, June 12, 2022

Mimbar; Roh Kebenaran akan Datang Memimpin Kamu


Saudari-saudara yang terkasih di dalam Tritunggal Mahakudus. Setiap orang ingin agar hidupnya aman dan tenteram. Namun kenyataannya, kehidupan justru tidak selalu seindah yang diharapkan. Ada saja hal-hal yang mengganggu ketenteraman kita. Pengalaman hidup sering membawa kita dalam persaingan, yang bisa menimbulkan konflik dan bahkan berakhir dengan permusuhan. Karenanya, kita membutuhkan jaminan keselamatan untuk mengurangi risiko kekacauan tersebut. Manusia didesak untuk mengharapkan keselamatan yang menjamin hidupnya.

Hari ini, kita merayakan Hari Raya Tritunggal Mahakudus. Bacaan Injil hari ini menyatakan jaminan abadi bagi kita. “Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterima-Nya daripada-Ku”.

Saudari-saudara yang terkasih di dalam Tritunggal Mahakudus. Kita seringkali abai terhadap janji keselamatan yang Tuhan berikan untuk kita. Kita lebih memercayai kekuatan diri kita sendiri. Tetapi disaat kita gagal, kita malah mengutuk Tuhan. Kita beranggapan bahwa Tuhan meninggalkan kita dan membiarkan kita untuk menderita dengan kegagalan yang kita alami. Bacaan hari ini kembali mengetuk pintu hati kita. Bersediakah kita untuk percaya dan membiarkan diri berjalan dalam penyelenggaraan Tuhan? Yesus meminta kita dipimpin Roh Kudus untuk mengalami kebenaran sabda.

Maka, di Hari Raya Tritunggal Mahakudus ini, semoga kita semakin peka oleh daya cipta Roh Kudus dalam kasih Bapa dan Putra yang menggerakkan hidup kita. Kita sudah mendapat jaminan keselamatan melalui iman kita. Sebab Allah adalah kasih; kasih yang mengampuni, penyayang, panjang sabar, dan berlimpah kasih setia. Kita boleh bersyukur dalam Tritunggal Yang Mahakudus yang menebus, menyelamatkan, dan mengasihi kita, sepanjang segala masa.

Barnabas Ola Baba (Kasubdit Pendidikan Dasar Ditjen Bimas Katolik)

Baca Juga


No comments:

Post a Comment

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS