Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Tuesday, June 14, 2022

Kampanyekan Gaya Hidup Sehat, YJI Kota Padang Gelar Sosialiasi Bahaya Rokok dan Pencegahan Stunting


Padang(SUMBAR).BM- Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Padang menggelar Sosialisasi Bahaya Rokok dan Pencegahan Stunting Bagi Generasi Muda, di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin (14/6/2022).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Padang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang dr. Srikurnia Yati. 

Dalam sambutannya, Kadis Kesehatan Kota Padang menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menurutnya, Pemerintah Kota Padang tengah berjibaku menurunkan angka stunting di Kota Padang yang relatif masih tinggi. Dengan adanya kerja sama dari YJI Kota Padang ini diharapkan dapat membantu dalam menurunkan angka stunting dan mendorong masyarakat agar hidup sehat.

"Pemerintah Kota Padang juga telah mengeluarkan Perda larangan iklan rokok dan mengeluarkan surat edaran tentang kewajiban ASN Padang untuk melakukan olahraga setiap Rabu pagi. Ini merupakan upaya kita dalam mendorong dan menciptakan masyarakat kota Padang yang sehat," pungkas Kadis Kesehatan Kota Padang itu.

Sementara itu, Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Padang Ny. Hendri Septa mengatakan, kegiatan yang dilaksankan hari ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang bahaya rokok bagi generasi muda, dan pencegahan stunting bagi ibu hamil dan menyusui.

"Sejauh ini rokok masih menjadi pemicu utama resiko penyakit jantung, disamping minuman beralkohol dan berkolesterol tinggi. Begitu juga dengan penyakit stunting yang juga bisa disebabkan rokok. Oleh sebab itu kita perlu mengkapanyekan gerakan hidup sehat tanpa rokok ini kepada generasi muda, agar mereka bisa memahami dan melakukan antisipasi sedini mungkin," ujar istri Wali Kota Padang itu. 

Di kesempatan yang sama, Ketua Bidang Organisasi YJI Kota Padang Andi Amir menyembut, kegiatan sosialisasi bahaya rokok dan stunting bagi generasi muda Kota Padang ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh YJI Kota Padang dalam mendorong dan menciptakan gaya hidup sehat bagi masyarakat Kota Padang.

"Generasi muda Kota Padang bisa menjadi perwakilan dan perpanjangan tangan pemerintah untuk mengajak dan mengimbau masyarakat untuk hidup sehat dengan tidak merokok. Begitu juga untuk pencegahan stunting, kita libatkan generasi muda karena akan meneruskan generasi selanjutnya," pungkasnya. 

Baca Juga

#Gan | Zal/Prokompim Pdg

No comments:

Post a Comment

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS