Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, June 11, 2022

Diseret Arus, Tiga Pelajar Hanyut dialiran Lubuk Tongga


Padang(Sumbar).BM- Tiga pelajar dilaporkan hilang sekitar pukul 16.10 WIB, usai berenang di kawasan Lubuk Tongga, Sungai Bangek, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang pada Sabtu (11/6/2022) sore.

Peristiwa  mengegerkan ini lantaran tiga pelajar tersebut berenang saat intensitas hujan sedang tinggi melanda sebagian besar  kota Padang.

Sebelum dinyatakan hilang, tiga remaja bernama Ikhsan Maulana, 16 tahun, Sintia Vita Loka, 16 tahun dan Ulfa, 16 tahun, merupakan pelajar SMK 5 Padang, sempat diselamatkan rekannya sebelum dibawa kerasnya arus di aliran Lubuk Tongga.

“Menurut pengakuan rekan korban, mereka pergi berenang ke sana,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Basril via dihubungi melalui pesan WhatsApp.

Dikatakan Basril, awalnya empat remaja dari SMKN 5 Padang tersebut ingin berenang namun tidak mengetahui keadaan cuaca dan debit air yang seketika meluap.

“Sebelum hanyut, rekan korban yang selamat sempat menolong namun naasnya derasnya arus ketiga orang temannya hanyut, dan rekan korban yang selamat tak mampu menolong lalu melaporkan kejadian ini ke masyarakat setempat,” ujar Basril.

"Kami telah menurunkan tim ke lokasi kejadian dan masih mencari keberadaan tiga remaja tersebut dengan menyisir pinggiran sungai, saat ini kami dihadapkan dengan kondisi hujan dan debit air yang cukup tinggi, kami berupaya maksimal untuk segera menemukan ketiga korban yang hanyut ini,” pungkasnya.

Baca Juga

#Gan | Mon/ D’ On

No comments:

Post a Comment

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS