Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, June 12, 2022

Daker Mekkah Siap Sambut Jemaah dari Madinah

Kepala Daker Mekkah Mukhamad Khanif

Mekkah(SAUDI ARABIA).BM- Menjelang kedatangan jemaah haji dari Madinah ke Mekkah yang dijadwalkan tiba pada tanggal 12 Juni 2022 besok, sejumlah persiapan terus dilakukan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1443H/2022M Daerah Kerja (Daker) Mekkah. 

“Tanggal 12 Juni 2022 pukul 20.00 waktu Arab Saudi jemaah haji kloter 1 Embarkasi Solo sebanyak 360 jemaah dan kloter 1 Embarkasi Pondok Gede Jakarta  sebanyak 393 jemaah akan tiba di Mekkah. Mereka berangkat dari Madinah pukul 16.00  dengan menempuh perjalanan selama 6-7 jam,” terang Kepala Daker Mekkah Mukhamad Khanif di Mekkah, Sabtu (11/06/2022). 

“Jemaah tersebut akan ditempatkan di hotel-hotel yang berada di kawasan Raudah. Selanjutnya, mereka melaksanakan umrah wajib di Masjidil Haram,” lanjut Khanif.

Khanif mengatakan, penempatan jemaah dilakukan berbasis zonasi. Menurutnya, sudah tahun kedua penempatan jemaah berbasis zonasi, dengan zonasi ini  para petugas memahami karakteristik asal jemaah. 

“Kita tempatkan beberapa petugas berasal dari daerah asal jemaah tersebut, salah satunya untuk mengantisipasi kendala komunikasi jemaah yang menggunakan bahasa daerah,” katanya.

Khanif menegaskan, secara umum daerah kerja Mekkah telah siap menerima jemaah dari Madinah yang telah menyelesaikan Arbain. “Kita siap melayani jemaah yang akan tiba di Mekkah. Hotel, katering, dan transportasi khususnya operasional bus shalawat sudah disiapkan untuk mengantar jemaah ke Masjidil Haram,” ujar Khanif. 

Selain kesiapan akomodasi, katering, dan transportasi, ia mengatakan, Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI)  sejauh ini sudah siap melayani jemaah haji. “Saat ini sedang dilakukan checking akhir sejumlah fasilitas layanan kesehatan yang akan beroperasi sejalan dengan kedatangan jemaah haji dari Madinah,” tandasnya. (*)

Baca Juga

#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS