Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, April 14, 2022

DPR Komitmen Hasilkan Produk Legislasi Bermanfaat Bagi Rakyat Indonesia

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani dalam Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2021-2022, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (14/4/2022). (Foto: Runi/Man)
 
JAKARTA.BM- Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani menyampaikan DPR RI berkomitmen untuk selalu dapat menghasilkan produk legislasi yang bermanfaat untuk kesejahteraan rakyat dan kemajuan Indonesia. Dalam pelaksanaan fungsi legislasinya, DPR RI telah mengesahkan RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) dan melakukan pengambilan keputusan terhadap tiga RUU sebagai usul inisiatif DPR RI.
 
“DPR RI berkomitmen untuk selalu dapat menghasilkan Produk legislasi yang memiliki landasan sosiologis yang kuat, memberikan manfaat bagi sebesar-besarnya utk memajukan kesejahteraan rakyat serta produk legislasi yang dapat mengatur percepatan mencapai kemajuan Indonesia,” ucap Puan dalam Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2021-2022, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (14/4/2022).
 
Dalam Masa Persidangan IV, DPR RI melalui Komisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) terkait pun tengah melakukan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) yang berada pada tahap Pembicaraan Tingkat I. RUU tersebut yakni, RUU tentang Pelindungan Data Pribadi dalam Komisi I, RUU tentang Penanggulangan Bencana dalam Komisi VIII, dan RUU tentang Aparatur Sipil Negara dalam Komisi II.
 
Untuk melaksanakan tugas legislasi, tambah Puan, perlu ada komitmen dan perhatian bersama pemerintah. “Tugas legislasi merupakan pekerjaan kolektif yang ditempuh melalui komitmen bersama, pemerintah dan DPR RI. Oleh karena itu, kinerja legislasi harus menjadi perhatian bersama antara DPR RI dan pemerintah,” ujar politisi PDI-Perjuangan ini dalam pidatonya.

Baca Juga


#Gan | Rel

No comments:

Post a Comment

Ucapan Selamat Lebaran 1443 H dan Mudik dari Presiden Jokowi dan Ibu Negara

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS