Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Monday, April 11, 2022

Aksi Simpatik Kapolri Kawal Demo Mahasiswa


JAKARTA.BM- Janji Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., untuk mengawal aksi demo mahasiswa, Senen 11 April 2022 langsung ditepati.

Tidak hanya ada di belakang pasukannya, mengatur personel polisi menjaga demo, tapi Kapolri tampil ke depan mahasiswa. Mantan Kabareskrim ini berdialog dengan mahasiswa dari salah satu mobil komando dalam aksi demo tersebut.

Tidak berhenti sampai di sana, Kapolri juga mengantarkan beberapa perwakilan mahasiswa untuk bertemu dengan beberapa pimpinan DPR. Apa yang dilakukan Sigit menunjukkan komitmen kuat Polri agar demo berjalan aman dan tertib. Meski bukan hal yang mudah, upaya tersebut tentu patut diapresiasi.

Tampilnya Kapolri ke tengah massa demo mahasiswa, menurut pengamat media, Rahmat Edi Irawan, mengirimkan pesan kuat, bahwa Polri selalu menjadi sesuatu yang solutif bagi pernasalahan bangsa. 

"Polri tidak tampil keras dan kasar, tetapi tampil simpatik ketika ada aksi demo. Hal itu menunjukkan Polri justru tetap membantu mencari jalan keluar terbaik bagi permasalahan bangsa," ujar Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Bina Nusantara Jakarta ini.

Baca Juga

#Gan | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS