Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, March 12, 2022

Tingkatkan Perdagangan Indonesia-Yaman, KBRI Oman Gelar Forum Bisnis secara Daring


Muscat(OMAN).BM- Dalam rangka meningkatkan perdagangan dan investasi Indonesia dan Yaman, KBRI Muscat menyelenggarakan forum bisnis bertemakan "Exploring the Potentials for Enhancing Trade and Investment between the Two Countries" secara daring (03/03/2022).

Dubes RI untuk Oman dan Yaman, Dubes Yaman untuk Indonesia, dan Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Kemlu RI dalam sambutannya menggarisbawahi momentum perayaan 30 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Yaman pada tahun 2022 untuk meningkatkan kerja sama bilateral khususnya kerja sama ekonomi. Nilai perdagangan Indonesia-Yaman pada tahun 2021 mencapai USD 130,4 juta dan nilai investasi Yaman di Indonesia pada 2017-2021 sebesar USD 14,56 juta (investor peringkat ke-51 di Indonesia).

Forum bisnis menghadirkan narasumber Sekjen/Acting Deputi Promosi Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM, Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor Kementerian Perdagangan, dan Ketua KADIN Komite Bilateral/Multilateral GCC. Dalam sesi panel yang dipandu oleh moderator Direktur Menara Center, CEO dua perusahaan terkemuka Yaman, Hayel Saeed Anam Group dan Bin Hilabi Group, juga berbagi kisah sukses investasinya di Indonesia di bidang industri minyak sawit dan pengepakan tuna.

Forum bisnis menghasilkan sejumlah rekomendasi antara lain usulan pembentukan Business Council Indonesia-Yaman dan penyelenggaraan pertemuan bisnis secara periodik pada level teknis. Penyelenggaraan forum bisnis ini disambut baik oleh para pengusaha Yaman termasuk komunitas pebisnis Yaman di Indonesia.

Baca Juga


#Gan | KBRI Muscat

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 28 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS