Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, March 31, 2022

Perkuat Kerja Sama Tiga Negara, Menteri Pertahanan RI Hadiri Trilateral Defence Ministerial Meeting


​Kuala Lumpur(MALAYSIA).BM- ndonesia perkuat kerja sama pertahanan dengan Malaysia dan Filipina mellaui Trilateral Defence Ministerial Meeting (TDMM) Indomalphi (Indonesia, Malaysia dan Filipina) di Kuala Lumpur (28/03/2022). Pertemuan tersebut dihadiri oleh Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto; Menteri Senior Pertahanan Malaysia, Dato' Seri Hishamuddin Tun Hussein dan Menteri Pertahanan Filipina Delfin N. Lorenzana.

Ketiga negara tersebut memperkuat kerja sama maritim yang telah terbentuk sejak 2016, pertukaran informasi atas situasi keamanan di Laut Sulu dan Laut Sulawesi. Pertemuan tersebut menghasilkan Joint Press Release yang antara lain menyepakati upaya memperkuat konektivitas Maritime Command Center dan operasionalisasi Trilateral Maritime Patrol ketiga negara.

Pada hari yang sama, Menteri Pertahanan RI dan Menteri Senior Pertahanan Malaysia juga menyaksikan penandatanganan Memorandum of Collaboration (MoC) antara PT Pindad Indonesia dan Lembaga Tabung Angkatan Tentara (LTAT) Malaysia. Selain PT Pindad, terdapat 13 Perusahaan Industri Pertahanan dari Indonesia lainnya yang ikut berpartisipasi pada pameran Defence Services Asia and National Security 2022 di Kuala Lumpur.

Selama rangkaian pertemuan tersebut, Menteri Pertahanan RI didampingi oleh Bapak Hermono, Duta Besar RI untuk Malaysia. Indonesia dan Malaysia memiliki kerja sama pertahanan tidak hanya dalam bentuk saling kunjung military officers, namun juga pelatihan bersama Malindo dan pertukaran siswa pendidikan militer.

Baca Juga


#Gan | KBRI Kuala Lumpu

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS