Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, February 26, 2022

Jokowi Tinjau Vaksinasi Booster Bagi Pekerja Industri


Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis lanjutan bagi pekerja industri, di PT Komatsu Indonesia, Jakarta Utara, Kamis (24/02/2022). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

JAKARTA.BM- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis lanjutan (booster) bagi pekerja industri yang digelar di PT Komatsu Indonesia, Jakarta Utara, Kamis (24/02/2022), pagi. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di sejumlah kawasan dan pabrik melalui konferensi video.

“Saya sangat senang karena sudah dimulainya vaksin yang ketiga, vaksin penguat (vaksin booster). Kita harapkan nanti industri, di pabrik, di sektor produksi tidak terganggu aktivitasnya karena sudah diberikan vaksin penguat (vaksin booster) sehingga bisa memberikan kekuatan yang lebih kepada sektor produksi agar tidak terganggu produksinya,” ujar Presiden.

Presiden berharap pelaksanaan vaksinasi booster bagi sektor industri ini dapat terus dilanjutkan dan dilaksanakan di pabrik-pabrik lainnya untuk melindungi karyawan dari penularan COVID-19

“Ini kita harapkan terus bergerak di kawasan industri yang lain, di pabrik-pabrik yang lain sehingga bisa kita cegah karyawan kita dari terpaparnya COVID-19,” ujarnya.

Mengakhiri dialog, Presiden Jokowi menyampaikan harapannya agar sektor industri dapat tetap berjalan dan berproduksi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Yang paling penting jangan sampai di sektor industri, sektor produksi itu terganggu, ekspor harus jalan terus,” pungkasnya.

Dalam dialog dengan Presiden, sejumlah perwakilan perusahaan yang sedang menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 menyampaikan apresiasi atas upaya pemerintah untuk mendukung sektor industri bertahan di tengah pandemi. Pelaksanaan vaksinasi booster bagi karyawa ini dinilai sangat membantu perusahaan untuk tetap bisa melaksanakan produksi.

“Kami sangat apresiasi dengan program Bapak ini karena kami sangat terbantu bahwa produksi kami tidak setop. Kami jalan terus dan kami terus ekspor untuk mendukung ekonomi,” ucap Direktur Utama Sritex Iwan Setiawan Lukminto, salah satu penyelenggara vaksinasi.

Iwan menyampaikan, pihaknya telah memberikan vaksin dosis pertama dan kedua kepada sebanyak 50 ribu karyawan. Iwan menambahkan, pihaknya menargetkan pemberian vaksin booster pada tahap pertama ini sebanyak 11 ribu karyawan dalam 11 hari ke depan.

Pada pelaksanaan vaksinasi kali ini, di PT. Komatsu Indonesia diberikan vaksinasi booster kepada sekitar 200 orang pekerja. Pelaksanaan vaksinasi juga serentak dilaksanakan di 12 lokasi lainnya, yaitu di Kabil Industrial Park Batam; Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) Jakarta; Kaltim Industrial Estate Bontang; Kawasan Industri Medan Star Medan; dan Kawasan Industri Lippo Cikarang Bekasi.

Selain itu juga di Kawasan Industri Safe and Lock Sidoarjo; Sentra Industri Kecil dan Menengah Tasikmalaya; Kawasan Industri Deltamas (GIIC) Bekasi; Karawang Jawa Barat Industrial Estate; Kawasan Industri Jatengland Demak; PT. HM Sampoerna Tbk (Plant Rungkut 1) Surabaya; dan PT. Sri Rejeki Isman Tbk. Solo. Total pekerja yang akan divaksin pada pelaksanaan sesi pertama ini mencapai 86.532 orang.

Turun mendampingi Presiden dalam peninjauan antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. 

Baca Juga

#Gan | BPMI Setpres

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 18 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS