Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, December 17, 2021

Warung Konsuler di Chernihiv, Wujud Konkret Kehadiran Negara bagi Para WNI


Chernihiv(UKRAINA).BM- Dalam rangka menjangkau para WNI di kota-kota yang jauh dari lokasi KBRI Kyiv, KBRI Kyiv mengadakan “Warung Konsuler" di kota Chernihiv yang berjarak kurang lebih 150 km dari Kyiv (10-11/12/2021).

KUAI KBRI Kyiv, Baskara Pradipta menegaskan komitmen KBRI dalam memberikan pelayanan dan perlindungan bagi WNI yang berada di Ukraina dan di negara akreditasi lainnya, seperti WNI/PMI di Georgia dan Republik Armenia. “Kehadiran KBRI Kyiv di Chernihiv untuk memastikan bahwa negara hadir dan memberikan pelindungan kepada WNI, yang sedang tinggal jauh dari tanah air," ujar Baskara Pradipta.

Pada kesempatan tersebut, KBRI Kyiv berdiskusi dengan para WNI yang saat ini bekerja di pabrik pengolahan kantong plastik di Chernihiv. Iskandar, salah satu pegawai pabrik menyampaikan bahwa saat ini terdapat 9 WNI yang bekerja di pabrik pengolahan plastik tersebut.

KBRI Kyiv juga memberikan paket bantuan berupa bahan makanan, multi vitamin guna menunjang daya tahan tubuh, masker, hand sanitizer dan alat kesehatan lainnya.

Para WNI mengapresiasi kehadiran “Warung Konsuler" di kota tersebut. “Warung Konsuler sangat membantu kami yang terkendala jarak dan waktu dalam melakukan lapor diri, konsultasi, dan mengurus dokumen kekonsuleran. Kami sangat berterima kasih dengan kehadiran KBRI Kyiv," ujar Aris, salah satu WNI yang berdomisili di Chernihiv.

Baca Juga


#Gan | KBRI Kyiv

No comments:

Post a Comment

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS