Mendagri Tito Bakal ke Sumbar Dorong Percepatan Vaksinasi - Benang Merah News

Breaking

Facebook

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, December 16, 2021

Mendagri Tito Bakal ke Sumbar Dorong Percepatan Vaksinasi


Padang(SUMBAR).BM- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menurut rencana bakal berkunjung ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (17/12/2021).

Mantan Kapolri itu akan memberikan pengarahan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Strategi Percepatan Vaksinasi Covid-19 bersama jajaran Pemerintah Provinsi Sumbar dan seluruh Kepala Daerah se-Sumbar.

Sebelum Rakor, sesuai jadwal, Mendagri dan rombongan akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Padang yang berlangsung di Masjid Raya Koto Tangah Padang.

Dalam Rakor tersebut,  Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah akan menyampaikan laporan perkembangan penanganan Covid-19 dan kondisi terkini vaksinasi di Provinsi Sumbar. Kemudian dilanjutkan paparan Direktur Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Maxi Rein Rondonuwu.

Setelah itu, Mendagri Tito akan memberikan pengarahan terkait strategi percepatan vaksinasi, yang kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab dengan para peserta Rakor.

Peserta Rakor akan dibatasi hanya melibatkan 35 orang yang terdiri dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumbar, Bupati/Wali Kota se-Provinsi Sumbar, Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPKAD,  Kepala Bappeda, Kepala BPBD, dan Direktur Rumah Sakit Umum.

Pada pertemuan itu, Mendagri hadir didampingi Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil), Dirjen Otonomi Daerah (Otda), Kepala Biro Administrasi Pimpinan, dan Kepala Pusat Penerangan Kemendagri.

Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian gencar melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah untuk memastikan vaksinasi sesuai target yang diharapkan Presiden Joko Widodo. Dengan begitu, diharapkan herd immunity atau kekebalan kelompok segera terbentuk untuk menghadapi pandemi Covid-19.(*)
 

Baca Juga

#Gan

No comments:

Post a Comment

“Sambutan Presiden Joko Widodo dalam Penyerahan DIPA&Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah&Dana Desa 2022, Senin (29/11/2021)”


“MENGAPA 10 NOVEMBER DIPERINGATI SEBAGAI HARI PAHLAWAN?”


"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS