Sidang Kabinet Paripurna, Presiden Jokowi: Peringatkan dan Bantu Daerah Dengan Kenaikan Kasus COVID-19 - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, November 18, 2021

Sidang Kabinet Paripurna, Presiden Jokowi: Peringatkan dan Bantu Daerah Dengan Kenaikan Kasus COVID-19

Presiden Jokowi saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna, Rabu (17/11/2021), di Kantor Presiden, Jakarta. (Foto: Humas Setkab/Agung)

 
JAKARTA.BM- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk terus fokus menekan laju pandemi COVID-19.

Hal itu disampaikan Presiden saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna (SKP), Rabu (17/11/2021) sore, di Kantor Presiden, Jakarta.

“Ada beberapa hal yang ingin saya tekankan untuk menjadi perhatian kita bersama. Di bidang kesehatan, agar kita semuanya fokus kepada penurunan kasus harian dan kasus aktif,” ujar Presiden saat memberikan pengantar SKP.

Lebih fokus lagi, Kepala Negara meminta jajaran terkait untuk memberikan perhatian kepada daerah yang mengalami kenaikan kasus, meskipun sedikit.

“Sekali lagi, provinsi-provinsi yang naik meskipun hanya sedikit, betul-betul diberi peringatan dan diberi bantuan agar di-backup, agar kasusnya bisa turun kembali. Kabupaten dan kota juga sama, dilihat secara detail karena kita datanya komplet semuanya, agar juga diberikan bantuan untuk menekan agar kasusnya menjadi lebih turun,” tegasnya.

Saat ini kasus aktif di Indonesia sudah berada di bawah 9 ribu kasus, dengan penambahan kasus harian sebesar 300-400 kasus. Meski demikian, Presiden menekankan kepada jajaran untuk tetap waspada karena adanya peningkatan kasus di sejumlah negara.

“Kita tahu sekarang di Amerika Serikat kasus harian sudah naik lagi ke angka 70 ribu, Inggris sudah 39 ribu, Rusia 38 ribu, Jerman 30 ribu. Ini harus menjadi kewaspadaan kita agar kejadian ini tidak masuk ke negara kita,” tandasnya. (*)
 

Baca Juga

#Gan

No comments:

Post a Comment

“Perkembangan Penanganan Covid-19 di Indonesia per 16 November 2021”


“MENGAPA 10 NOVEMBER DIPERINGATI SEBAGAI HARI PAHLAWAN?”


"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS