Satu Jembatan Rusak Berat, Dua Wilayah Kabupaten di Nusa Tenggara Barat Dilanda Banjir - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Sunday, November 14, 2021

Satu Jembatan Rusak Berat, Dua Wilayah Kabupaten di Nusa Tenggara Barat Dilanda Banjir

Banjir yang menyebabkan satu jembatan rusak berat di Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11). (BPBD Kabupaten Lombok Barat)


Lombok Barat(NTB).BM- Banjir kali ini melanda wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya di Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Dompu. Peristiwa ini terjadi setelah guyuran hujan yang lebat di dua kabupaten tersebut. Satu jembatan rusak berat di Kabupaten Lombok Barat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Barat menginformasikan kejadian banjir berlangsung pada Jumat (12/11), pukul 16.00 waktu setempat. Banjir ini melanda dua dusun, yaitu Dusun Bengkang dan Pengantap, yang berada di Desa Buwun, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Catatan dampak dari pihak pemerintah daerah menyebutkan 66 KK sekaligus tempat hunian mereka. Saat banjir terjadi, ketinggian muka air berkisar 20 hingga 50 cm.

Menanggulangi kondisi banjir di wilayah, BPBD menerjunkan personel tim reaksi cepat (TRC) untuk melakukan koordinasi dengan pihak desa dan kecamatan serta kaji cepat. Selain itu, TRC memberikan bantuan bagi warga terdampak berupa mi instan 20 dos, air mineral 10 dos, beras 100 kg, sabun batang 2 dos serta selimut 25 buah.

Masyarakat Kecamatan Sekotong diharapkan tetap waspada dan siap siaga terhadap potensi banjir susulan. Prakiraan cuaca dua hari ke depan menunjukkan peluang hujan dengan intensitas ringan hingga lebat, khususnya pada 14 November 2021, sore hari.
 

Baca Juga

#Gan | BNPB

No comments:

Post a Comment

“Perkembangan Penanganan Covid-19 di Indonesia per 16 November 2021”


“MENGAPA 10 NOVEMBER DIPERINGATI SEBAGAI HARI PAHLAWAN?”


"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS