Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, November 12, 2021

Polri Sita 400 Kotak Amal Milik JI yang Tersebar di Rumah Makan, Minimarket Hingga Mushola


JAKARTA.BM- Ratusan kotak amal yang tersebar di wilayah Lampung, diduga milik kelompoknya Jamaah Islamiyah (JI), disita aparat kepolisian.

400 kotak amal yang disita tersebut, tersebar kesejumlah tempat di Lampung, mulai dari Rumah, Makan, Minimarket, hingga Mushola.

Ratusan kotak amal tersebut, hasilnya diduga akan dijadikan sebagai bentuk penggalangan dana operasional di Lampung.

"Tersebar, mulai dari warung makan atau rumah makan, kemudian mini market hingga mushola dan masjid yang ada di Lampung," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si., kepada wartawan, Rabu (10/11/21).

Kabag Penum Biro Penmas Menyebutkan, penyebaran kotak amal untuk penggalangan dana ini tersebar di hampir seluruh kota dan kabupaten di Lampung, mulai dari Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Timur, dan Kabupaten Lampung Utara.

Lanjutnya, ada juga di Kabupaten Lampung Tengah, Kota Metro, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Lampung Barat, Kota Bandar Lampung, Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Kabupaten Pesisir Barat.

"Ada sekitar 400 kotak amal yang kami sita di hampir seluruh wilayah di Lampung," Terangnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Polri, Kombes Pol Aswin Siregar menerangkan kelompok JI telah menyebarkan ribuan kotak amal di 13 wilayah di Indonesia, termasuk DKI Jakarta dan Lampung.

Ribuan kotak amal yang tersebar tercacat atas nama yayasan amal Lembaga Amil Zakat Abdurrahman Bin Auf (LAZ ABA).

"Melalui kotak amal tersebut, JI mendapatkan dana yang sangat besar untuk operasional dan membuatnya tetap eksis," jelas Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Polri.(*)
 

Baca Juga

#Gan | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS