Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Monday, November 22, 2021

Polri Pastikan Data dan Sistem Keamanan Aman Pasca Diretas Hacker Brazil


JAKARTA.BM- Mabes Polri memastikan data - data di institusinya aman pasca diduga diretas oleh seorang hacker dari Brazil dengan akun Twitter @son1x666. Kejadian peretasan itu sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan bahwa server, data, aplikasi - aplikasi Polri serta sistem keamanan semuanya hingga saat ini aman.

"Intinya untuk server, data, aplikasi - aplikasi Polri serta sistem keamanan semuanya hingga saat ini aman," kata Kadiv Humas Polri saat dikonfirmasi, Sabtu, 20 November 2021.

Namun demikian, ia belum dapat menjelaskan lebih lanjut terkait dugaan data anggota Polri yang disebar oleh peretas tersebut di media sosial.

Menurutnya saat ini Direktorat Tindak Pidana Siber (Dit Tipidsiber) Bareskrim Polri masih melakukan pendalaman untuk mencari tahu serta memburu pelaku peretas tersebut.

"Sedang ditangani oleh Dit Tipidsiber Bareskrim. Nanti kalau sudah ada updatenya diinfokan," ujarnya.

Diketahui, seorang hacker yang menamakan dirinya son1x ini mengklaim membobol data Polri yang berisi sejumlah informasi pribadi. Hal ini dibagikan olehnya dalam sebuah foto yang diunggahnya.(*)

Baca Juga

 
#Gan | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS