Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, November 13, 2021

13.000 lebih Narkotika berhasil diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Lubuklinggau


Lubuklinggau(SUMSEL).BM- Menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Lubuklinggau yang baru selama kurang lebih 1 minggu, Iptu HENDRI, S.H., M.Si dan anggotanya berhasil mengungkap peredaran Narkotika di Kota Lubuklinggau.

Hal tersebut disampaikan langsung saat melakukan realese dihadapan media, Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, S.H, S.IK M.M., dengan didampingi Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe, bersama Kepala BNN Kota Lubuklinggau, Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, pengacara tersangka dan perwakilan Brimob petanang menjelaskan bahwa tersangka yang saat ini diamankan berinisial NR ( 31 ) warga Jalan Depati Said Kec. Lubuklinggau Barat, dari tangan tersangka berhasil disita barang bukti berupa 13 bungkus plastik yang berisi kristal putih jenis sabu sebanyak 13.772 kg, 2.200 pil ekstasi, 3 bungkus serbuk warna hijau ekstasi dengan berat 1.600 gram dan 1 bungkus serbuk warna coklat ekstasi dengan berat 50 gram.

“Hari ini kita bersama Walikota Lubuklinggau, kepala BNN, Kejaksaan dan rekan forkopimda melaksanakan press realese di hadapan wartawan terkait pengungkapan kasus tindak pidana narkotika yang cukup besar dimana di bawah kasat Narkoba yang baru Iptu hendri kita berhasil menggagalkan rencana peredaran Narkotika ini," jelasnya.

Kapolres menjelaskan dalam release laki ini, jajaran Satreskoba Polres Lubuklinggau berhasil menyita barang bukti dari tangan tersangka sebanyak 13 bungkus plastik yang berisi kristal putih jenis sabu sebanyak 13.772 kg, 2.200 pil ekstasi, 3 bungkus serbuk warna hijau ekstasi dengan berat 1.600 gram, 1 bungkus serbuk warna coklat ekstasi dengan berat 50 gram, ini merupakan pencapaian yang luar biasa, dengan berhasilnya mengungkap narkotika ini kita berhasil menyelamatkan ribuan orang dari barang haram tersebut.

Pada kesempatan yang sama Walikota Lubuklinggau juga menyampaikan selamat kepada Polres Lubuklinggau, terkhusus Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, S.H, S.IK, M.M yang terus bekerja keras memberantas narkoba di wilayah Kota Lubuklinggau.

“Saya ucapkan selamat kepada Polres Lubuklinggau serta Kapolres Lubuklinggau dan jajarannya atas pencapaian luar biasa yang berhasil mengungkap jaringan Narkotika, ini merupakan pengungkapan besar dan patut mendapatkan apresiasi. Saya berharap kita jangan berpuas diri karena narkoba musuh utama kita, benar apa yang disampaikan kapolres Lubuklinggau bahwa dengan melakukan ungkap ini kita berhasil menyelamatkan nasib ribuan orang, bayangkan 1 bungkus plastik narkoba saja bisa merusak beberapa orang apalagi ini ribuan berhasil diungkap, saya sekali lagi mengucapkan selamat kepada Kapolres dan jajarannya semoga kedepannya masyarakat Kota Lubuklinggau terlepas dari pengaruh buruk Narkotika," pungkasnya.(*)
 

Baca Juga

#Gan | Humas Polda Sumsel

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS