Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, October 28, 2021

KKB Tembak Pos TNI dan Polsek Sugapa Kabupaten Intan Jaya


Jayapura(PAPUA).BM- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi penembakan di Kabupaten Intan Jaya yang mengakibatkan dua (2) orang masyarakat terkena tembakan dan satu (1) diantaranya meninggal dunia.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol Drs. A. M Kamal, SH Mengatakan bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata melakukan penembakan terhadap Pos Koramil dan Polsek Sugapa sehingga personil membalas tembakan dan terjadi kontak tembak.

"Pada saat terjadinya kontak tembak, 2 anak sedang dengan orang tuanya beraktifitas di sekitar rumah, sehingga menjadi sasaran Kelompok Kriminal Bersenjata tersebut. Diketahui kedua anak tersebut mengalami luka serpihan tembak, satu meninggal dunia dan satu terkena tembakan di Punggung Belakang,"ungkap Kasatgas Humas Nemangkawi.

Lebih lanjut dikatakan, melihat kejadian tersebut, keluarga korban hendak membawa kedua putranya ke Puskesmas namun tidak adanya tenaga medis sehingga korban dibawa kembali kerumah, dan pada malam harinya keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sugapa.

Ditambahkan juga, selain masyarakat, pada siang harinya terjadi penyerangan terhadap anggota TNI yang sedang berpatroli.

"Saat ini personel Gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran dan pengamanan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB),"tegas Kasatgas Humas Nemangkawi.

Lagi, Kombes Pol A.M. Kamal mengungkapkan, bahwa dalam 2 bulan terakhir situasi Kamtibmas terbilang kondusif, namun dengan adanya terror KKB kembali yang berulah sehingga mengakibatkan adanya korban jiwa dari masyarakat.

"Kami mengajak seluruh setekholder dan masyarakat untuk terus mendukung upaya TNI-Polri menjaga situasi Kamtibmas sehingga pembangungan dan kesejahteraan di kabupaten Intan Jaya dapat segera terwujud,"tutup Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol Drs. A. M Kamal, SH.
 

Baca Juga

#Gan | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Sabtu 20 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS