Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, October 8, 2021

KJRI Jeddah Beri Semangat Dua Lifter Muda Indonesia, Lifter Putra Pecahkan Rekor Dunia


Jeddah(ARAB SAUDI).BM- Lifter putra remaja Indonesia Satrio Adi Nugroho berhasil memecahkan rekor dunia kelas 55 Kg untuk angkatan snatch pada kejuaraan dunia angkat besi di bawah usia 17 tahun yang dipertandingkan Rabu, 6 Oktober 2021 di Jeddah Arab Saudi.

Pemuda asal Bekasi Jawa Barat itu berhasil menaikkan beban seberat 111 Kg pada kesempatan angkatan ketiga, sehingga melampaui 1 kilogram raihan lifter Vietnam, Do Tu Tung, pada kejuaraan serupa yang berlangsung 15 February 2020 di Tashkent, Uzbekistan, dengan angkatan 110 Kg.

Atas prestasi gemilang tersebut, pemuda kelahiran 2004 ini berhak membawa pulang 1 medali emas dan memecahkan 1 rekor dunia di kelasnya.


Sementara itu, lifter putri remaja Najla Khoirunnisa mengukir prestasi gemilang dengan meraih tiga medali perunggu di kelas 45 Kg putri.  Tiga medali perunggu dipersembahkannya dari angkatan Snatch, Clean & Jerk, serta Total Angkatan.

Pada angkatan pertama di nomor Snatch, Najla berhasil mengangkat beban seberat 62 Kg. Kemudian ia mencoba menambah beban angkatan sebanyak tiga kilogram menjadi 65 Kg pada angkatan kedua, tapi gagal.


Konsul Jenderal (Konjen) RI Jeddah Eko Hartono yang mengawal dua atlet beserta tim dari Indonesia sejak dari kedatangan mereka di Jeddah, juga turut hadir bersama rombongan dari KJRI Jeddah dan menyaksikan langsung jalannya pertandingan dari awal hingga akhir.

Usai sesi pengalungan medali kepada para pemenang, Konjen mendekat ke panggung dan memberikan ucapan selamat kepada dua atlet muda kebanggaan bangsa Indonesia itu.

“Apapun hasilnya kita patut berbangga atas prestasi gemilang dua adik kita ini. Karena ini ajang kejuaraan dunia dan diikuti oleh sebanyak 42 negara,” ucap Konjen Jeddah usai menyaksikan pertandingan International Weightlifting Federation (IWF) under-17 Youth World Championship yang dihelat oleh Saudi Arabian Weightlifting Federation.

Selain menyampaikan selamat kepada Satrio Adi Nugroho dan Najla Khoirunnisa atas prestasi yang ditorehkan mereka berdua, Konjen Eko Hartono juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingganya kepada dua atlet muda tersebut beserta tim, karena telah turut mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, khususnya di Arab Saudi.(*)
 

Baca Juga

#Gan | KJRI Jeddah

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Kamis 18 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS