5 Orang diamankan, Terkait Penembakan Pos Polisi di Aceh Barat - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Sunday, October 31, 2021

5 Orang diamankan, Terkait Penembakan Pos Polisi di Aceh Barat


Banda Aceh(ACEH).BM- Polda Aceh mengamankan lima warga Aceh Barat Daya (Abdya) terkait penembakan Pos Polisi Panton Reu Polres Aceh Barat oleh orang tak dikenal (OTK), Kamis (28/10/21).

Kabid Humas Polda Aceh, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, dalam siaran pers mengatakan, saat ini tim dari Ditreskrimum dan Sat Reskrim Polres Aceh Barat telah melakukan olah TKP dan masih melakukan penyidikan, Jumat (29/10/21).

“Kita sudah mengamankan lima orang yang masih diduga terkait penembakan pos polisi. Ini masih di dalam proses, yang didalami tentang motif dan alibi mereka. Jadi saat ini tim masih bekerja. Kita sama-sama menunggu bagaimana hasil dari tim Ditreskrimum dan Sat Reskrim Polres Aceh Barat untuk mengungkap kasus ini seterang-terangnya,” ujar Kabid Humas.

Pihaknya juga sedang mendalami, apakah kelima orang ini terlibat dalam peristiwa, serta mancari motif penembakan itu.

“Kita tunggu dari tim Ditreskrimum untuk update lagi apakah kelima orang ini terlibat dalam penembakan. Nanti kita sesuaikan dengan alat bukti yang ada dan saksi-saksi yang sudah diambil keterangan di sekitar TKP,” jelas Kabid Humas.

Semua motif dan barang bukti yang ada di sekitaran tersebut akan didalami, kemudian dilakukan mapping satu persatu, mengumpulkan barang bukti yang kuat untuk mengetahui pelaku.

DIkesempatan yang sama Kabid Humas mengatakan, adapun di sekitsr TKP, ditemukan selongsong proyektil peluru berjumlaj 44 butir, 16 proyektil dengan kaliber 7,62 dan 22 proyektil kaliber 5,56. Kemudian pada samping tembok juga terdapat lubang-lubang yang di dalamnya terdapat 6 proyektil.

Lanjut Kabid Humas, Proyektil itu nantinya akan dikirim ke Laboratorium Porensik di Medan untuk diketahui jenis proyektil itu keluar dari jenis senjata apa.

“Kita tidak mau spekulasi jenis senjatanya, karena peluru bisa digunakan dengan bermacam-macam model senjata. Kita menunggu, nanti kita kirim ke Labolatorium Porensik di Medan dan untuk menentukan kira-kira selongsong dan proyektil ini keluar dari senjata jenis apa,” tutur Kabid Humas.(*)
 

Baca Juga

#Gan | Humas Polda Aceh

No comments:

Post a Comment

“Perkembangan Penanganan Covid-19 di Indonesia per 16 November 2021”


“MENGAPA 10 NOVEMBER DIPERINGATI SEBAGAI HARI PAHLAWAN?”


"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS