Temui Menteri Koperasi dan UKM, Gubernur Rusdy Mastura Dorong Penguatan Koperasi - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, September 9, 2021

Temui Menteri Koperasi dan UKM, Gubernur Rusdy Mastura Dorong Penguatan Koperasi


JAKARTA.BM- Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menjelaskan perlunya memperkuat keberadaan koperasi. Pasalnya, kata Rusdy, koperasi merupakan soko guru bagi peningkatan ekonomi masyarakat. Karena itu, lembaga tersebut perlu diberikan pelatihan manajerial dan pengelolaan berbasis digital.

Hal itu disampaikannya saat menemui Menteri Kopersi dan UKM Tenten Masduki, Rabu (8/9/2021). Dalam pertemuan tersebut, Rusdy didampingi tenaga Ahli Gubernur Ridha Saleh dan Ronny Tanusaputra.

“Selain itu, perlunya peningkatan peran koperasi untuk dapat terintegrasi dalam kegiatan agrobisnis, sehingga koperasi dapat berperan dalam peningkatan industri pertanian modern,” ujar Rusdy.

Gubernur berharap, keberadaan koperasi dapat mendorong masyarakat yang berprofesi sebagai petani untuk memperluas area tanam dengan pemanfaatan lahan perhutanan untuk meningkatkan pertanian tanaman pangan. Koperasi berfungsi untuk membeli hasil produksi pertanian masyarakat, sehingga harga dan pembeli hasil pertanian lebih terjamin.

Selain itu, Gubernur juga meminta agar mendatang koperasi dapat dibina, untuk ikut berperan dalam membina UMKM pada semua sektor ekonomi masyarakat seperti petani tambak udang dan usaha lainnya. Pembinaan yang diharapkan Gubernur ini, yakni dari segi kualitas sumber daya manusia dan peningkatan kapasitas permodalan koperasi.

Sementara itu, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyampaikan dukungannya terhadap gagasan Gubernur Sulawesi Tengah. Teten Masduki mengatakan, dirinya akan segera menjadwalkan kunjungan kerja ke Sulawesi Tengah untuk mengetahui kondisi pengembangan koperasi di daerah tersebut.(*)
 

Baca Juga

#Gan | Humas Sulteng

No comments:

Post a Comment

Pernyataan Presiden RI tentang Perkembangan PPKM Terkini di Istana Merdeka



ANALISIS CURAH HUJAN

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS