Presiden Jokowi Lepas Tukik Bersama Masyarakat di Pantai Kemiren, Cilacap - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, September 24, 2021

Presiden Jokowi Lepas Tukik Bersama Masyarakat di Pantai Kemiren, Cilacap


Presiden Joko Widodo melepas tukik bersama masyarakat di Pantai Kemiren, Cilacap, Jateng, Kamis (23/09/2021). (Foto: Agus Suparto)

Cilacap(JATENG).BM- Mengakhiri rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan pelepasliaran tukik atau anak penyu di Pantai Kemiren, Desa Griya Tegalsari, Kamis (23/09/2021) sore. Sejumlah masyarakat dan anak-anak setempat terlihat turut melepaskan tukik bersama Presiden.

“Tadi yang kita lepas adalah tukik Penyu Lekang dan tukik Penyu Hijau. 1.500 tukik penyu, untuk melestarikan satwa penyu yang semakin menurun populasinya. Kita harapkan agar tidak punah,” ujar Presiden.

Kegiatan pelepasan ini juga diharapkan dapat menciptakan ekosistem laut yang sehat serta menjaga keseimbangan lingkungan di pesisir pantai di tanah air.

“Saya mengharapkan dengan kegiatan ini, ada kesadaran, ada kepedulian, ada partisipasi dari masyarakat untuk menjaga dan melestarikan penyu agar [populasi] penyu semakin banyak dan semakin meningkat,” ujarnya.

Presiden menegaskan bahwa program ini juga akan dilakukan secara masif di seluruh pantai di Indonesia.

“Program pelepasan tukik penyu ini tidak hanya akan dilakukan di Cilacap, tetapi akan kita lakukan secara masif di pantai-pantai di seluruh wilayah tanah air yang kita miliki,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam peninjauan ini adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. (*)
 

Baca Juga

#Gan 

No comments:

Post a Comment

“Pengaturan Perjalanan Dalam Negeri Seiring Pelandaian Covid-19”
"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS