Kementerian PANRB Lakukan Evaluasi Pelaksanaan RB dan SAKIP Setkab Secara Daring - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Wednesday, September 22, 2021

Kementerian PANRB Lakukan Evaluasi Pelaksanaan RB dan SAKIP Setkab Secara Daring

Kementerian PANRB melakukan Evaluasi Pelaksanaan RB dan SAKIP Tahun 2021 Setkab RI, secara virtual, Selasa (21/09/2021) pagi. (Foto: Humas Setkab/Oji)

 
JAKARTA.BM- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melakukan Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2021 Sekretariat Kabinet (Setkab), secara virtual, Selasa (21/09/2021) pagi.

Deputi Bidang Administrasi (Demin) Setkab, Farid Utomo mengharapkan pelaksanaan evaluasi yang dilakukan secara daring ini tidak mengurangi esensi dari semangat reformasi dan perbaikan manajemen kinerja di lingkungan Sekretariat Kabinet, baik melalui RB maupun SAKIP. Demin juga berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan evaluasi yang dilakukan Kementerian PANRB.

“Kami semua bersama teman-teman di lingkungan Setkab akan membantu ataupun berkontribusi sebaik-baiknya sehingga pelaksanaan evaluasi RB dan SAKIP dapat berjalan dengan baik,” ujar Farid.

Lebih lanjut Demin mengharapkan hasil dari evaluasi ini dapat mendukung upaya peningkatan pelaksanaan RB dan SAKIP di lingkungan Sekretariat Kabinet.

“Tentunya yang ingin kami dapatkan reward-nya, bukan punishment-nya, dengan perubahan-perubahan yang terjadi di lingkungan Setkab, baik dalam konteks reformasi birokrasi maupun SAKIP,” pungkasnya.

Pelaksanaan evaluasi kali ini dibagi menjadi dua sesi, pertama agenda evaluasi pelaksanaan RB dan SAKIP di tingkat Setkab serta kedua evaluasi di tingkat unit eselon 1, yaitu pada Deputi Bidang Perekonomian, Deputi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Deputi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), serta Deputi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam).

Selain tim evaluator dari Kementerian PANRB, kegiatan ini juga antara lain diikuti oleh Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi Setkab Ratih Mayangsari, Inspektorat Setkab Hendri Daud, Kepala Biro Akuntabilitas Kinerja dan Reformasi Birokrasi Setkab Hendry Prihandono, Kepala Pusat Pembinaan Penerjemah Setkab Sri Wahyu Utami, Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Tata Laksana Setkab Henny Navilah, Tim Asesor Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) Setkab, sejumlah pejabat fungsional dan struktural di Setkab, serta seluruh jajaran tim RB dan SAKIP di lingkungan Setkab. (*)

Baca Juga

#Gan

No comments:

Post a Comment

“Pengaturan Perjalanan Dalam Negeri Seiring Pelandaian Covid-19”
"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS