Ada Sate dan Batagor, KBRI Mexico City dukung IDN Meksiko Promosikan Gastronomi Indonesia di Meksiko - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, September 3, 2021

Ada Sate dan Batagor, KBRI Mexico City dukung IDN Meksiko Promosikan Gastronomi Indonesia di Meksiko


MEKSIKO.BM- KBRI Mexico City memberikan dukungan kepada Indonesia Diaspora Network (IDN) Meksiko dalam mempromosikan gastronomi Indonesia di Meksiko, dengan menghadiri acara konferensi pers yang diselenggarakan oleh IDN Meksiko bekerjasama dengan Restoran Poblanita Tacubaya. 
 
Acara konferensi pers diselenggarakan dalam rangka menginformasikan kepada para awak media di Meksiko atas kolaborasi IDN Meksiko dan Restoran Poblanita Tacubaya dalam penyelenggaraan perayaan 200 tahun “Chile en Nogada”, dengan memperkenalkan gastronomi Indonesia dalam perayaan tersebut. “Chile en Nogada” adalah makanan khas Meksiko yang dihidangkan utamanya dalam perayaan kemerdekaan Meksiko. Sekitar 25 awak media Meksiko, termasuk Canal Once hadir meliput acara konferensi pers tersebut.

Dalam acara jumpa pers tersebut, Eni Sulistyaningsih selaku ketua IDN Meksiko memperkenalkan sate tempe dan batagor sebagai makanan pembuka, serta makanan penutup Indonesia yaitu talam ubi, kue srikaya dan bubur mutiara. Sementara makanan utamanya adalah chile en nogada. Kolaborasi kuliner Meksiko-Indonesia tersebut akan diwujudkan dalam sebuah makan malam yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 September 2021.

Sebelum penyelenggaraan acara makan malam pada tanggal 9 September tersebut, IDN Meksiko bekerjasama dengan Restoran Poblanita dan Hypatia mengundang awak media Meksiko pada tanggal 1 September memperkenalkan menu-menu tersebut di atas serta mengundang mereka untuk mencicipi menu kolaborasi makanan Indonesia dan Meksiko dimaksud.

Hadir dalam acara jumpa pers tersebut wakil dari KBRI Mexico City, Eva Triana Sari, Counsellor Fungsi Pensosbud untuk memberikan dukungan kepada IDN Meksiko dalam penyelenggaraan konferensi pers pengenalan kolaborasi gastronomi Meksiko-Indonesia. 
 
Dihadapan para wartawan Meksiko Eva Triana Sari menyampaikan bahwa kegiatan kolaborasi kuliner Indonesia-Meksiko seperti ini dapat meningkatkan people-to-people contact antara masyarakat Meksiko dan Indonesia. “Meksiko dan Indonesia memiliki banyak kemiripan, diantaranya kekayaan budaya termasuk di bidang kuliner, yang masing-masing memiliki kisahnya sendiri”, ujar Eva dihadapan para wartawan.

Bulan September adalah bulan hari kemerdekaan Meksiko dan IDN Meksiko yang telah dilantik pada tanggal 17 Agustus 2021 yang lalu dalam perayaan hari kemerdekaan Indonesia, memanfaatkan momentum kemerdekaan Meksiko untuk mengawali kegiatannya yaitu menyelenggarakan kolaborasinya dengan Restoran Poblanita Tacubaya memperkenalkan gastronomi Indonesia kepada masyarakat Meksiko dalam perayaan 200 tahun Chile en Nogada.​
 

Baca Juga

#Gan |  KBRI Mexico City

No comments:

Post a Comment

Pernyataan Presiden RI tentang Perkembangan PPKM Terkini di Istana Merdeka



ANALISIS CURAH HUJAN

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS