Gubernur Rusdy Mastura Terus Berupaya Percepat Pembangunan Rehab dan Rekon Dampak Bencana - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, August 26, 2021

Gubernur Rusdy Mastura Terus Berupaya Percepat Pembangunan Rehab dan Rekon Dampak Bencana


Palu(SULTENG).BM- Guebernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura terus mempercepat penyelesaian rehab dan rekon dampak bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. Beberapa upaya yang dilakukan itu seperti engalokasikan anggaran untuk pembebasan tanah yakni di Kota Palu, Sigi dan Donggala. Selain itu, pematangan tanah Talise dan pembebasan tanah pembangunan sarana air bersih.

“Kalau ada yang persyaratan yang memerlukan pernyataan saya, saya akan berikan agar percepatan realisasi Rehab dan Rekon dapat cepat terealisasi,” ujar Rusdy saat menerima Satgas Rehab dan Rekon Dampak Bencana Sulawesi Tengah, Rabu (25/08/2021).

Gubernur juga meminta kepada Kabupaten dan Kota Palu agar dapat menyiapkan seluruh persyarakat yang diperlukan Bank Dunia untuk penanganan tersebut.

Sementara itu, Ferdinan Kanalo selaku perwakilan Satgas PUPR melaporkan progres percepatan pembangunan pemulihan bencana Sulawesi Tengah. Saat ini, kata dia, PUPR sudah siap untuk melakukan pelelangan guna pembangunan rumah bagi masyarakat terdampak di Talise sebayak 1.000 unit. Namun, saat ini Bank Dunia tengah menunggu kejelasan nama dan alamat yang akan menempati perumahan tersebut.

“Demikian juga untuk pembangunan perumahan di Petobo PUPR menunggu kejelasan tanah yang sudah dibebaskan dan nama-nama yang akan menempati perumahan yang akan dibangun di Petobo,” ujar Ferdinan.

Selanjutnya Ferdinan juga melaporkan tentang sumber air bersih dari Kawatuna dan penataan pantai Talise berupa bangunan Salabeta. Dia juga menyampaikan agar Gubernur dapat meminta langsung kepada Menteri PUPR terkait pembangunan Masjid Agung, Kantor Bupati Sigi, Kantor BPBD dan Kantor BPLH. Hal itu dilakukan agar dapat disetujui.(*)
 

Baca Juga

#Gan | Humas Sulteng

No comments:

Post a Comment

Pernyataan Presiden RI tentang Perkembangan PPKM Terkini di Istana Merdeka



ANALISIS CURAH HUJAN

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS