Fasilitasi Kegiatan Ormas, Kemendagri Gelar Ormas Expo 2021 - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Tuesday, August 24, 2021

Fasilitasi Kegiatan Ormas, Kemendagri Gelar Ormas Expo 2021


JAKARTA.BM- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM) menggelar Organisasi Masyarakat (Ormas) Expo Tahun 2021 secara virtual, dengan tema “Peran Organisasi Kemasyarakatan dalam Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan Pandemi Covid-19”. Kegiatan ini untuk memfasilitasi kegiatan ormas yang telah melakukan aktivitas nyata di tengah masyarakat. Expo bakal berlangsung dari tanggal 23 hingga 29 Agustus 2021 melalui laman ormas-expo.id. Ada 22 Ormas yang turut tergabung menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.

Direktur Jenderal (Dirjen) Politik & PUM Bahtiar menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk inovasi di tengah pandemi Covid-19 yang membatasi pertemuan fisik. Kegiatan ini juga merupakan kali pertama digelar Kemendagri. “Ini saya kira inovasi luar biasa yang dilakukan Direktur Ormas (Ditjen Pol & PUM) dan kawan-kawan,” ujar Bahtiar saat memberi sambutan saat press conference kegiatan Ormas Expo Tahun 2021 secara hybrid di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Kemendagri, Senin (23/8/2021).

Bahtiar mengungkapkan, Indonesia memiliki ormas dengan jumlah yang melimpah hampir 500 ribu. Menurutnya, dengan jumlah tersebut, keberadaan ormas dapat menjadi kekuatan yang luar biasa bila bergerak bersama dalam membantu pemerintah membangun negara.

Bahtiar berharap, kegiatan Ormas Expo 2021 ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat yang tergabung dalam ormas di seluruh Indonesia. Dia menyebutkan, ormas perlu melakukan inovasi, misalnya dalam tata kelola organisasi dengan memanfaatkan teknologi informasi. Terlebih di tengah pandemi, yang mengharuskan sikap adaptif untuk dapat terus bertahan.

“Mudah-mudahan hal kecil yang kami lakukan ini, bisa menginspirasi kawan-kawan semua untuk menjadikan organisasi kemasyarakatan menjadi mitra strategik untuk membangun masyarakat di manapun kita berada,” harap Bahtiar.(*)
 

Baca Juga

#Gan | Kemendagri

No comments:

Post a Comment

Pernyataan Presiden RI tentang Perkembangan PPKM Terkini di Istana Merdeka



ANALISIS CURAH HUJAN

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS