[DISINFORMASI] Pemerintah Indonesia Kirim Bantuan Rp 224 Miliar untuk Cina - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Tuesday, August 3, 2021

[DISINFORMASI] Pemerintah Indonesia Kirim Bantuan Rp 224 Miliar untuk Cina


BENANGMERAHNEWS.COM
| SUMBAR-Beredar unggahan sebuah tangkapan layar dari artikel berita berjudul “Pemerintah Pusat Kirim Bantuan Rp 224 miliar untuk Tangani Banjir di Cina Tengah”. 
 
Pengunggah mengklaim bahwa yang dimaksud “Pemerintah Pusat” dalam artikel tersebut adalah Pemerintah Indonesia, sehingga Pemerintah Indonesia yang membantu Cina dengan menggelontorkan dana sebesar Rp 224 miliar. 
 
Unggahan itu juga disertai narasi bahwa Pemerintah malah membantu “negara orang lain” di tengah kondisi negara sendiri yang sedang tidak stabil.

Berdasarkan penelusuran turnbackhoax.id, klaim yang menyebutkan Pemerintah Indonesia membantu Cina dengan menggelontorkan dana Rp 224 miliar adalah keliru. 
 
Diketahui “Pemerintah Pusat” yang dimaksud dalam artikel pada tangkapan layar yang beredar adalah Kementerian Keuangan Cina. 
 
Kementerian Keuangan Cina mengalokasikan dana bantuan sebesar 100 juta yuan atau setara Rp 224 miliar untuk bencana hujan lebat dan banjir yang terjadi di Provinsi Henan, Cina bagian Tengah. 
 
Selain digunakan untuk penanganan banjir dan penyelamatan darurat, dana tersebut juga digunakan untuk pemulihan produksi pertanian dan infrastruktur pemeliharaan air bagi warga terdampak bencana.
 

Baca Juga

#Gan | Kemkominfo

No comments:

Post a Comment

Pernyataan Presiden RI tentang Perkembangan PPKM Terkini di Istana Merdeka



ANALISIS CURAH HUJAN

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS