Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, August 14, 2021

[DISINFORMASI] Hanya Masker Berlabel VFE yang Bisa Melindungi dari Paparan Covid-19


BENANGMERAHNEWS.COM
| SUMBAR- Beredar sebuah unggahan berbahasa Thailand yang menyebutkan bahwa hanya masker berlabel VFE (Virus Filtration Efficiency) atau yang bisa disebut Efisiensi Penyaringan Virus yang mampu melindungi manusia dari paparan Covid-19.

Faktanya berdasarkan hasil penelusuran cek fakta, masker bedah yang biasa tanpa label VFE sudah mampu mencegah penularan virus Covid-19. 
 
Dikutip dari AFP, Wakil Sekretaris BPOM Thailand Surachoke Tangwiwat mengatakan masker berlabel VFE tidak diperlukan secara khusus untuk melindungi dari Corona. 
 
Ia menjelaskan bahwa masker yang disetujui FDA (BPOM Amerika Serikat), termasuk masker medis/masker bedah, mengandung tiga lapisan penyaringan untuk mencegah partikel merembes, sehingga masker tersebut sudah mampu menyaring tetesan dan partikel virus. 
 
Selain itu, menurut Kemenkes Thailand virus Covid-19 berukuran 0,06-0,14 mikron. Akan tetapi, dalam penularan dari pasien, virus itu tinggal dalam bentuk tetesan berukuran sekitar 3,5-10,0 mikron, sehingga dapat disaring dengan masker bedah.
 

Baca Juga

#Gan | Kemkominfo

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS