Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, July 3, 2021

Universitas Pertahanan Indonesia - General Sir John Kotelawala Defence University Colombo Tandatangani Kesepakatan Kerja Sama


Colombo(SRI LANKA).BM- Universitas Pertahanan Indonesia dan General Sir John Kotelawala Defence University, Colombo (KDU) resmi menandatangani "Memorandum of Understanding between Indonesia Defense University and General Sir John Kotelawala Defence University Colombo on Cooperation in Higher Education and Strategic Research in the areas of Defense and Security” (01/07/2021). Penandatanganan dilakukan secara virtual oleh Rektor UNHAN, Prof. Dr. Amarulla Octavian dan Vice Chancellor, Maj. Gen Milinda Peiris.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Wakil Rektor 1 Unhan, Mayjen Dr. Jonni Mahroza, Rektor UNHAN mengatakan bahwa kesepakatan kerja sama dengan KDU merupakan perwujudan Tridarma Perguruan Tinggi untuk terus memajukan bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat antara lain melalui pengembangan kurikulum, double degree program, termasuk kegiatan joint defense-related research.

Vice Chancellor KDU mengatakan penandatanganan MOU, yang telah direncanakan sejak tahun 2011, akan menjadi batu loncatan bagi pengembangan kerja sama pendidikan dengan Universitas Pertahanan Indonesia, termasuk bagi pengembangan kegiatan akademik yang berkelanjutan baik melalui pertukaran dosen, workshop, penelitian strategis dan identifikasi berbagai peluang kerja sama, serta pengembangan bidang keilmuan criminal justice dan teknologi.


Pada kesempatan yang sama, Dubes RI Colombo, I Gusti Ngurah Ardiyasa menyambut baik juga menekankan pentingnya implementasi program kegiatan yang disepakati dalam MOU. “Menjadi tugas kita untuk merealisasikan program kegiatan yang telah disepakati bagi kemajuan dunia pendidikan di kedua negara," ungkap Dubes Ardiyasa.

MoU juga mengatur tentang pemberian bantuan hibah bagi kegiatan penelitian, pemberian beasiswa dan kegiatan study visit. Hal penting lainnya adalah fasilitasi pelatihan dosen dan peneliti, pertukaran literatur dan kepustakaan serta fasilitasi penelitian bersama.

Baca Juga


#Gan | KBRI Colombo

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Jumat 29 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS