Salurkan Anggaran Insentif Nakes 100 Persen, Pemerintah Kota Depok Diapresiasi Mendagri - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Saturday, July 24, 2021

Salurkan Anggaran Insentif Nakes 100 Persen, Pemerintah Kota Depok Diapresiasi Mendagri


Depok(JABAR).BM- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengapresiasi capaian Pemerintah Kota Depok yang berhasil mencairkan anggaran insentif bagi tenaga kesehatan (nakes) sebesar 100 persen. Hal itu disampaikannya usai Rapat Koordinasi dengan Pemerintah Kota Depok di Kantor Wali Kota Depok, Jumat (23/7/2021).

“Saya tadi sangat senang sekali karena beliau (Wali Kota Depok) sudah mencairkan insentif untuk tenaga kesehatan 100 persen sampai dengan bulan Juni,” ucap Mendagri saat memberikan keterangan pers usai melakukan Rakor tersebut.

Mendagri meminta agar seluruh kepala daerah dapat melakukan hal serupa, yakni memberikan insentif kepada Nakes secara penuh. Dirinya mengaku telah memberikan teguran kepada 19 Gubernur, dan langsung disambut dengan mempercepat pencairan anggaran insentif bagi tenaga kesehatan. Dirinya mengapresiasi sejumlah provinsi yang telah merespons dengan cepat tersebut.

Bukan hanya pemerintah provinsi, Mendagri meminta agar gerak cepat tersebut juga dilakukan oleh pemerintah kabupaten/kota dalam mencairkan anggaran insentif tersebut.

Dirinya menjelaskan, mempercepat pencairan insentif bagi tenaga kesehatan tersebut sangat penting karena merupakan kewajiban yang sudah diatur dan didukung dengan ketersediaan anggaran. Upaya ini, kata Mendagri, sekaligus untuk memberikan motivasi kepada para Nakes yang saat ini menjadi ujung tombak dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Ini supaya mereka betul-betul semangat menanganinya,” jelas Mendagri. (*)

Baca Juga

#Gan | Kemendagri

No comments:

Post a Comment

Pernyataan Presiden RI tentang Perkembangan PPKM Terkini di Istana Merdeka



ANALISIS CURAH HUJAN

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS