Resmikan Konsul Kehormatan RI Baru di Ukraina, Bendera Merah Putih Berkibar di Balai Kota Lviv - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Tuesday, July 27, 2021

Resmikan Konsul Kehormatan RI Baru di Ukraina, Bendera Merah Putih Berkibar di Balai Kota Lviv

​​

Lviv(UKRAINA).BM- Bendera Merah Putih berkibar diiringi Indonesia Raya di balai kota Lviv (22/07/2021). Hal ini merupakan tradisi baru yang dibuat oleh Pemerintah Kota Lviv untuk menyambut Duta Besar Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi sekaligus menandai dibukanya Konsul Kehormatan RI di Lviv.

Pagi harinya, Dubes RI didampingi oleh para staff KBRI Kyiv dan Konsul Kehormatan RI di Lviv, Andriy Ionov, mengadakan pertemuan khusus dengan jajaran pejabat tinggi Pemerintah Propinsi Lviv, yang terdiri dari Gubernur Maksym Kozytskyy, Ketua Komisi Kerjasama Luar Negeri DPRD Lviv, Natalia Haletskaya, dan para Kepala Dinas Pemprov Lviv.

Kedua belah pihak membahas berbagai bidang kerjasama yang dapat dikembangkan. Di bidang ekonomi, dibahas antara lain pentingnya meningkatkan ekspor impor, di sektor teknologi informasi, energi, industri permesinan dan alat berat, pemrosesan makanan, dan pariwisata.

Lviv merupakan salah satu kota terpenting di Ukraina yang dikenal sebagai sebagai Pusat Perdagangan, Industri, Seni Budaya dan Pariwisata sejak berabad-abad lalu.  Di kota yang berlokasi strategis ini, sebelumnya telah ada 17 Konsul Kehormatan dari berbagai negara sahabat Ukraina, tapi baru pada pembukaan Konsul Kehormatan Indonesia, Pemerintah Kota Lviv memberi kehormatan khusus berupa pengibaran bendera di halaman Balai Kota.

Dengan adanya kantor Konsul Kehormatan RI di kota Lviv, neraca perdagangan RI-Ukraina yang mencapai USD  1,19 milyar pada tahun 2020 diharapkan dapat semakin ditingkatkan.  Selain itu, kedua negara juga dapat mengembangkan potensi lain misalnya kerjasama di bidang pariwisata, sosial budaya, dan khususnya pendidikan.

Baca Juga


#Gan | KBRI Kyiv

No comments:

Post a Comment

Pernyataan Presiden RI tentang Perkembangan PPKM Terkini di Istana Merdeka



ANALISIS CURAH HUJAN

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS