Menpora Amali Ajak Masyarakat Dukung Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Sunday, July 25, 2021

Menpora Amali Ajak Masyarakat Dukung Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020


JAKARTA.BM- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali kembali berpesan kepada seluruh kontingen Indonesia yang saat sedang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 untuk tetap bisa fokus dan berkonsentrasi dalam bertanding tanpa memikirkan hal lain. Menpora juga berharap timnas Indonesia bisa bermain di olimpiade paling tidak di Olimpiade 2032.

"Para atlet harus bisa fokus, konsentrasi penuh dan bertanding dengan maksimal. Karena perjuangan untuk sampai ke Olimpaide Tokyo tidaklah mudah," kata Menpora Amali saat live instagram bersama Raffi Ahmad dari Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (23/7).

Menpora menyampaikan para atlet hingga bisa sampai mengikuti Olimpiade Tokyo perjuangannya sangat tidak mudah dan luar biasa. "Ada satu atlet saat dilepas oleh Pak Presiden Joko Widodo saya tanya tentang persiapannya, katanya sudah 4 tahun tidak pulang ke rumah demi keinginannya untuk bisa tampil di Olimpiade Tokyo," tiru Menpora Amali.

"Sangat luar biasa semangat mereka, karena di dalam desain besar olahraga nasional kita olimpiade adalah sasaran utama kita. Karena itu seorang atlet bisa tampil di olimpiade itu adalah puncak prestasi tertingginya, makanya jangan sampai disia-siakan," tambah Menpora Amali.

Raffi Ahmad yang juga pemegang klub sepakbola Cilegon United FC juga merasa kagum Kemenpora telah mencetak Desain Besar Olahraga Nasional untuk memastikan Indonesia bisa mencetak juara. "Kemenpora luar biasa telah mencetak Grand Design Olahraga Nasional ini," kata Raffi.

Saat ini Grand Design Olahraga Nasional tinggal menunggu Peraturan Presiden (Perpres) yang dijadikan payung hukumnya. "Target kita adalah dari olimpiade ke olimpiade. Olimpiade 2020 yang dilaksanakan di Tokyo 2021 ini target kita adalah memperbaiki peringkat kita dari Olimpiade Rio de Jeneiro 2016 lalu," kata Menpora.

"Kemudian di Olimpiade 2024 di Paris tentu harus meningkat lagi dan selanjutnya itu harus semakin naik peringkat prestasi Indonesia. Disitulah prestasi ini kita design tidak bisa prestasi itu asal nemu saja," tambah Menpora Amali.

Menpora Amali juga berpesan kepada Raffi Ahmad, sangat ketat kompetisi tetapi ada misi didalamnya supaya dari Rans ini bisa lahir tim nasional. "Jadi di satu sisi mengejar klasemen tetapi pesan saya bagi Raffi dan teman-teman yang masuk di olahraga untuk bisa membuat persemaian bibit-bibit muda, agar disetiap-setiap kompetisi tidak bingung mencari pemain, apalagi nanti Rans ini ada akademinya itu penting," pesan Menpora Amali.

"Suatu saat kita harap sepakbola kita bisa bermain di olimpiade. Karena di olimpiade ini ada babak-babak kualifikasinya tidak bisa langsung. Saya harap 2032 Indonesia bisa mengirimkan tim sepakbola dan harus ada disumbangkan pemainnya dari Rans Entertainment," tambah Menpora. 
 

Baca Juga

#Gan | ben

No comments:

Post a Comment

Pernyataan Presiden RI tentang Perkembangan PPKM Terkini di Istana Merdeka



ANALISIS CURAH HUJAN

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS