[HOAKS] Garuda Gagal Bayar Kupon Sukuk, Indikasi Dana Haji Tidak Aman - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Saturday, July 3, 2021

[HOAKS] Garuda Gagal Bayar Kupon Sukuk, Indikasi Dana Haji Tidak Aman


BENANGMERAHNEWS.COM
| SUMBAR- Beredar sebuah tautan video YouTube pada platform WhatsApp disertai dengan keterangan yang menyebutkan bahwa Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham Garuda yang gagal membayar kupon sukuk. 
 
Dalam video tersebut dijelaskan bahwa menurut BEI, hal tersebut menjadi indikasi Garuda menghadapi masalah terkait keberlanjutan perusahaan. Persoalannya, menurut BPKH 90% dana haji ditempatkan di SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) dan sukuk korporasi.

Menanggapi hal tersebut, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui siaran pers tanggal 19 Juni 2021 menyampaikan bahwa tidak terdapat sangkut paut atas apa yang terjadi pada maskapai tersebut dengan dana haji yang dikelola oleh BPKH. 
 
Tidak terdapat sukuk korporasi ataupun investasi langsung yang bersumber dari dana haji pada maskapai penerbangan yang disebutkan dalam konten tersebut. 
 
Konten yang disiarkan oleh akun berita tersebut dapat dipastikan sebagai upaya untuk menyebarkan informasi yang menyesatkan masyarakat dengan tujuan tertentu.
 

Baca Juga

#Gan | Kemkominfo

No comments:

Post a Comment

Pernyataan Presiden Jokowi Terkait Penerapan PPKM Level 4

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS