Himpaudi Jayapura Sambut Kabid Paud dan Dikmas Kabupaten Jayapura yang Baru - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Friday, July 16, 2021

Himpaudi Jayapura Sambut Kabid Paud dan Dikmas Kabupaten Jayapura yang Baru


Jayapura(PAPUA).BM- Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) dan Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, menyambut baik Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura yang baru, Amelia Ibo. Kegiatan penyambutan sekaligus perkenalan Satuan Paud Kabupaten Jayapura tersebut dilakukan di PKBM Penusa, Jl. Hawai, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (13/7/2021).

Hal tersebut disampaikan Ketua HIMPAUDI Kabupaten Jayapura, Hetty Siafarudin, S.Pd. “Puji Tuhan, kegiatan ini dalam rangka menyambut kepala bidang PAUD dan Dikmas Kabupaten Jayapura yang baru, Ibu Amelia Ibo, kami bersyukur beliau berikan pencerahan yang luar biasa dan kami semua lembaga PAUD yang ada di Kabupaten Jayapura menyambut baik atas arahan maupun masukkan-masukkan, info-info yang terbaru yang disampaikan oleh Ibu Amelia,” ujarnya.

Lanjutnya, mungkin tadi tidak begitu banyak yang hadir dikarenakan ada pembatasan waktu, sehingga ada beberapa tidak bisa hadir karena ditutup. Tetapi bagi yang tidak hadir, nanti akan kami sampaikan melalui media grup semua arahan yang disampaikan oleh Ibu Kabid,” ujar Hetty.

Kepada Awak Media PPWI Papua, Kepala Bidang Paud dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Amelia Ibo, S.IP., M.Pd., menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi Himpaudi Kabupaten Jayapura yang telah menghimpun Satuan PAUD Kabupaten Jayapura, walaupun dalam masa pandemi,” ujar Amelia.

Biarpun yang menghadiri hanya beberapa Paud tetapi itu bisa mewakili untuk seluruh Paud dari 151 PAUD se-Kabupaten Jayapura. “Semoga dengan kehadiran saya tadi bisa memberikan semangat baru untuk semua Paud-Paud yang ada di Kabupaten Jayapura,” tuturnya.

Hal utama yang harus diperhatikan yaitu PAUD harus berusaha bisa singkron dengan Dapodik terus harus Akreditasi supaya Paud dan Dikmas ini tidak dipandang sebelah mata, walapun itu pendidikan nonformal tetapi kita juga mengasuh anak-anak bangsa.

Oleh karena itu, diharapkan PAUD tidak boleh ketinggalan dengan sekolah formal, kita harus berusaha berpacu untuk memajukan PAUD di Kabupaten Jayapura, sehingga benar-benar bisa eksis dan bisa berkiprah di dunia pendidikan Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Ketua dan Anggota pengurus Himpaudi Kabupaten Jayapura, 27 Lembaga Paud dan 57 Kepala Sekolah dan Tendik Kabupaten Jayapura, dan perwakilan 151 Satuan Paud Kabupaten Jayapura. 
 

Baca Juga

#Gan | SEM/Red/MC PPWI

No comments:

Post a Comment

“Perkembangan Penanganan Covid-19 di Indonesia per 16 November 2021”


“MENGAPA 10 NOVEMBER DIPERINGATI SEBAGAI HARI PAHLAWAN?”


"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS