Gubernur Rusdy Terima Audiensi dengan Jajaran BPR Sulawesi Mitra Abadi - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Saturday, July 31, 2021

Gubernur Rusdy Terima Audiensi dengan Jajaran BPR Sulawesi Mitra Abadi


Palu(SULTENG).BM- Sulawesi Tengah- Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menerima audiensi Direktur Utama BPR Sulawesi Mitra Abadi Andi Akbar bersama para pemegang saham. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Kerja Gubernur, Jumat (30/7/2021).

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menjelaskan mendatang pihakna bakal meningkatkan peran seluruh BPR dalam mendukung perekonomian Sulawesi Tengah. 
 
“Ke depan saya akan meminta kepada pemerintah pusat agar dapat melibatkan BPR sebagai penyalur Kredit UMKM dan kalau kedepan daerah sudah memiliki fiskal yang kuat kami akan berdayakan seluruh BPR yang ada di Sulawesi Tengah melalui PT Bank Sulteng,” ujarnya.

Selain itu, mendatang pihaknya juga akan mewujudkan Sulteng Incorporation. Intuk mempercepat pembangunan seluruh desa di Sulteng, pihaknya juga telah menyusun program Smart Village. Tak hanya itu, APBD Sulawesi Tengah juga bakal difokuskan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur ke kantong-kantong produksi masyarakat

 “Pembangunan kita ke depan harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Salah satu pemegang saham Ricky Tutuhatunewa mengatakan, bahwa keberadaan BPR Sulawesi Mitra Abadi, banyak bergerak pada bidang pembiayaan dan mendukung program pemerintah provinsi Sulawesi Tengah dalam peningkatan perekonomian masyarakat. Selain itu, BPR Sulawesi Mitra Abadi juga mengharapkan dapat dilibatkan sebagai mitra pemerintah dalam hal Kredit PEN kepada UMKM di Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Direktur Utama BPR Sulawesi Mitra Abadi Andi Adhi Akbar menjelaskan BPRD Sulawesi Mitra Abadi sudah beroperasi di empat wilayah yakni Donggala, Sigi, Parigi Moutong, dan Kota Palu. Jumlah kredit yang dikucurkan sudah mencapai Rp 14 miliar, baik Kredit usaha, kredit konsumsi, dan juga melayani kredit PNS.(*)
 

Baca Juga

#Gan | Humas Sulteng

No comments:

Post a Comment

Pernyataan Presiden RI tentang Perkembangan PPKM Terkini di Istana Merdeka



ANALISIS CURAH HUJAN

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS