Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, July 3, 2021

Gubernur Rusdy Mastura: Statistik Jadi Basis Data Gerak Cepat Membangun Sulteng


Palu(SULTENG).BM- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura menjelaskan data demografi maupun sektoral yang dimiliki Badan Pusat Statistik (BPS) menjadi basis data penting untuk mempercepat pembangun di Sulteng. Termasuk mewujudkan mimpi membangun konektivitas infrastruktur dari wilayah Sulteng ke calon ibu kota negara baru di Kalimantan Timur.

Hal itu disampaikannya, saat menerima Kepala BPS Provinsi Sulteng Dumangar Hutauruk di ruang kerjanya, pada Jumat (2/7/2021). "Mari Kita luruskan niat sesuai tugas Kita, itu yang jadi harapan Saya," ujar Rusdy.

Sementara itu, Dumangar Hutauruk memohon dukungan terhadap Gubernur terkait berbagai agebda BPS, misalnya survey angkatan kerja nasional, survey sosial ekonomi nasional, survey tingkat kebahagiaan masyarakat dan sensus penduduk lanjutan.

“Hasil-hasilnya akan memunculkan indikator demografi terkait statistik jadi Kami mohon dukungan Bapak," harap Dumangar.

Selain itu, ia juga memohon penguatan gubernur agar bupati/wali kota se-Sulteng mendukung Perpres Nomor 39 Tahun 2019 Tentang Satu Data Indonesia.

"BPS sebagai pembina ingin masing-masing data sektoral kabupaten kota disampaikan ke wali data," harap Kepala BPS. Hal itu agar semua data kabupaten/kota terhimpun di Bappeda dan Dinas Kominfo Provinsi selaku wali data.(*)
 

Baca Juga

#Gan | Humas Sulteng

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS