Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, July 24, 2021

Ditjen Bimas Hindu Gelar Pray From Home saat Purnama Sasih Karo


JAKARTA.BM- Direktorat Jenderal (Ditjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Hindu Kementerian Agama kembali akan menggelar doa bersama dari rumah masing-masing bertajuk Pray from Home. Acara yang berlangsung secara daring ini dilaksanakan pada 24 Juli 2021 bertepatan Hari Suci Purnama Sasih Karo.

Ditjen Bimas Hindu mengundang seluruh umat Hindu di Indonesia untuk turut memanjatkan doa. Acara ini akan disiarkan langsung melalui chanel youtube BIMAS Hindu RI mulai pukul 19.00 WIB.

Dirjen Bimas Hindu, Tri Handoko Seto, mengatakan, Pray from Home sebelumnya telah dilaksanakan pada Hari Suci Tilem, 9 Juli 2021. Menurutnya, even sejenis akan terus dilakukan bertepatan dengan hari suci keagamaan Hindu, misalnya Purnama dan Tilem.

"Doa dipanjatkan dari rumah masing-masing untuk memohon kepada  Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar saudara-saudara kita terhindar dari pandemi Covid 19 serta Bangsa Indonesia bahkan dunia bisa melewati pandemi sehingga dapat kembali menjalankan kehidupan normal," terang Tri Handoko di Jakarta, Senin (23/7/2021).

Dikatakan Tri Handoko, doa ini akan melengkapi secara niskala, atas upaya-upaya sekala yang telah dilakukan oleh pemerintah. Misalnya, menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dan vaksinasi hingga 1 juta dosis per hari. Semua itu dilakukan untuk mengurangi laju peningkatan pertambahan kasus baru positif Covid-19.

“Kalau dalam bahasa Kementerian Agama ini adalah upaya bersama sama melangitkan doa supaya benar-benar atmosfer Indonesia ini kemudian dipenuhi oleh nuansa doa. Dengan doa, tentunya akan semakin meneguhkan niat kita untuk bersama sama semakin taat pada protokol kesehatan,” jelas Tri Handoko Seto.

"Ditjen Bimas Hindu sangat mengharapkan partisipasi umat Hindu di Indonesia untuk bersama melakukan doa bersama, Pray from Home, mulai pukul 19.00 WIB, sehingga langit Indonesia dipenuhi doa-doa untuk keselamatan bangsa dan terbebas dari Pandemi Covid-19," tandasnya.
 

Baca Juga

#Gan | PFH Ditjen Bimas Hindu

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Sabtu 20 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS