Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Saturday, June 19, 2021

Tangapi Minat Masyarakat, KJRI Karachi Luncurkan Kelas Bahasa Indonesia di Daring


Karachi(PAKISTAN).BM- Menanggapi banyaknya permintaan masyarakat untuk belajar Bahasa Indonesia, KJRI Karachi meluncurkan program Kursus Bahasa Indonesia secara daring bertajuk “Virtual Indonesian Language Course” (VILC). Kelas dimulai awal Juni 2021 dan dibuka secara resmi oleh Konsul Jenderal Republik Indonesia di Karachi, June Kuncoro Hadiningrat.

Dalam sambutan pembukaannya, Konjen June Kuncoro mengapresiasi antusiasme para peserta dan sekaligus mendorong mereka untuk memanfaatkan kesempatan ini secara maksimal, agar dapat membekali dirinya dengan pengetahuan berbahasa yang mumpuni, khususnya bagi mereka yang tertarik untuk belajar, bekerja, atau mengunjungi Indonesia di waktu yang akan datang.

Kursus ini diselenggarakan atas kerja sama KJRI Karachi dengan Badan Pembinaan dan Pengembangan Bahasa Kemendikbud untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Provinsi Sindh mempelajari Bahasa Indonesia. Program dimulai dengan pelajaran bahasa Indonesia tingkat dasar yaitu BIPA 1. Batch pertama akan berlangsung selama tiga bulan, mulai dari 1 Juni 2021 hingga 31 Agustus 2021.

Selama program berlangsung, peserta juga akan berkesempatan untuk mendalami budaya dan tradisi Indonesia, yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari proses pembelajaran bahasa asing.

Konjen June Kuncoro juga menyampaikan harapan besarnya terhadap program ini dalam meningkatkan hubungan baik yang telah terjalin antara kedua negara. Kedepannya, kursus ini diharapkan dapat terus menarik lebih banyak orang Pakistan untuk belajar tentang Indonesia, dan juga akan menjadi cikal bakal motivasi mereka untuk mengejar peluang dalam melanjutkan studi atau bekerja di Indonesia.

Baca Juga


#Gan | KJRI Karachi

No comments:

Post a Comment

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS