Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Sunday, June 13, 2021

RI Jajaki Terlibat Aktif Di Program Saudi Green Initiative


Riyadh(ARAB SAUDI).BM- Pencanangan mega proyek penghijauan Saudi Green Initiative oleh Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Yang Mulia Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al-Saud, Maret 2021 lalu menjadi bukti keseriusan Arab Saudi dalam mengatasi dampak perubahan iklim di kawasan Timur Tengah dan dunia.

Salah satu upaya besar dalam program Saudi Green Initiative adalah penanaman sekitar 10 milyar pohon di seluruh wilayah Kerajaan yang nantinya akan menambah luas kawasan hijau dari wilayah padang pasir yang ada saat ini, mengurangi emisi karbon, mengatasi polusi dan degradasi tanah.

Mempertimbangkan momentum ini, Indonesia menawarkan dukungannya untuk terlibat dalam rencana besar Arab Saudi. Pengalaman ahli-ahli Indonesia melaksanakan penghijauan termasuk penghutanan kembali di banyak lahan rusak dapat ditularkan kepada mitranya di Arab Saudi.

Untuk itu KBRI Riyadh melakukan berbagai kegiatan yang sejalan dengan program Saudi Green Initiative antara lain melakukan business matching 2 Juni 2021 antara pengusaha agrobisnis Indonesia-Arab Saudi dalam rangka penjajakan ekspor bibit pohon yang dibutuhkan oleh Kerajaan.

Selain itu pendekatan intensif juga dilakukan KBRI Riyadh kepada Royal Commission for Riyadh City guna menawarkan tidak hanya ekspor pohon dari Indonesia untuk memenuhi kebutuhan 7.5juta bibit pohon di wilayah Riyadh dan sekitarnya dalam proyek Green Riyadh, tetapi juga transfer of knowledge dan transfer of technology misalnya dengan mengembangkan rumah pembibitan di Arab Saudi dengan tenaga ahli yang didatangkan dari Indonesia.
 

Baca Juga

#Gan | KBRI Riyadh

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS