Operasi Plastik Gratis, Bangun Kembali Wajah Anak yang diserang oleh Hyena - Benang Merah News

Breaking

Facebook

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Tuesday, June 22, 2021

Operasi Plastik Gratis, Bangun Kembali Wajah Anak yang diserang oleh Hyena

Rodwell Khomazana dibawa ke rumah sakit untuk menjalani operasi rekonstruksi untuk merekonstruksi wajahnya. (foto AFP)
 
 
Johannesburg(AFSEL).BM- Ahli bedah plastik di Afrika Selatan sedang bersiap untuk melakukan operasi rekonstruksi untuk merekonstruksi wajah seorang anak laki-laki Zimbabwe yang diserang oleh hyena bulan lalu.

Rodwell Khomazana, 9, kehilangan hidung, mata kiri, bibir atas, dahi dan bagian lain dari wajahnya setelah dia diserang di luar Harare pada 2 Mei.

Para dokter di rumah sakit umum utama di kota itu melakukan yang terbaik untuk memperbaiki dan menstabilkan kondisinya, tetapi menghadapi kekurangan sumber daya untuk sepenuhnya memperbaiki wajah yang hancur itu.

Karena tidak mampu membayar operasi khusus yang hanya tersedia di luar negeri, ibunya menghubungi seorang dokter Afrika Selatan, yang setuju untuk melakukan operasi secara gratis di klinik swasta Johannesburg.

"Ketika wanita ini menceritakan kisah seorang anak miskin yang diserang oleh seekor hyena, saya tidak bisa menolaknya," kata ahli bedah plastik Ridwan Mia kepada AFP awal pekan ini.

Ahli bedah plastik Ridwan Mia (kedua kanan) akan melakukan operasi untuk merekonstruksi wajah Rodwell Khomazana, yang diserang oleh hyena bulan lalu. ( foto AFP )

Rodwell diterbangkan ke Johannesburg kemarin dan disambut oleh staf rumah sakit yang menyanyikan lagu kebangsaan Afrika Selatan.

Mia dan timnya akan melakukan operasi besok, setelah itu mereka akan melakukan operasi kompleks yang diperkirakan akan berlangsung selama 20 jam.

Mereka akan menggunakan jaringan dari bagian lain tubuhnya untuk membangun kembali rahang, hidung, mulut dan pipinya. Ia juga akan dilengkapi dengan mata prostat.

“Sayangnya dia akan memiliki banyak bekas luka di wajahnya,” kata Mia.

“Apa yang kami harapkan adalah prosedur di mana kami meminimalkan jaringan parut.

"Rodwell tidak akan memiliki wajah yang benar-benar normal, tetapi kami ingin memberinya sesuatu setidaknya dia dapat berfungsi dan menikmati hal-hal yang dilakukan anak-anak lain," katanya. 
 

Baca Juga

#Gan | AFP (20/06)

No comments:

Post a Comment

“Sambutan Presiden Joko Widodo dalam Penyerahan DIPA&Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah&Dana Desa 2022, Senin (29/11/2021)”


“MENGAPA 10 NOVEMBER DIPERINGATI SEBAGAI HARI PAHLAWAN?”


"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS