Mimbar; Yesus Membangkitkan Anak Yairus - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Sunday, June 27, 2021

Mimbar; Yesus Membangkitkan Anak Yairus


Saudara-saudari seiman dalam Tuhan Yesus Kristus. Sakit merupakan pengalaman manusiawi. Walaupun tidak ada manusia normal yang menginginkan untuk sakit, namun setiap manusia niscaya pernah, sedang, dan atau akan merasakan sakit, bahkan meninggal dunia sebagaimana dialami anak Yairus kepala rumah ibadah yang dikisahkan Injil pada hari Minggu ini.

Sakit adalah bukti keterbatasan manusiawi, semua kesembuhan datangnya dari Tuhan. Sedangkan dokter hanya mampu mengobati. Ketika sakit, baiklah berobat ke dokter yang tepat dan serentak harus tetap memohon kesembuhan dari Tuhan sebagaimana dilakukan oleh kepala rumah ibadah itu.

Anak Yairus yang sudah mati dibangkitkan oleh Tuhan Yesus Kristus bukanlah dongeng, bukan kiasan, ini fakta sejarah; dan Tuhan Yesus sendiri telah terbukti mampu mengalahkan segala sakit-penyakit dan kematian di salib pun telah dikalahkan-Nya dengan bangkit dari alam maut dan naik ke Surga. Maka untuk sembuh dari segala penyakit, bisa sepenuhnya berharap pada Tuhan Yesus.

Dari dulu hingga hari ini, tempat ibadah, pejabat di lingkungan rumah ibadah bukanlah tempat steril, dan bukan orang yang kebal dari kemungkinan terjangkitnya suatu penyakit. Lebih-lebih pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini, di mana setiap orang harus benar-benar menerapkan 5M/ prokes secara ketat agar tetap sehat dan dapat ikut serta memutus rantai penyebaran virus tersebut.

Untuk itu, negara telah melakukan berbagai upaya penanggulangan. Menteri Agama juga telah membuat Surat Edaran No. 13 Tahun 2021, tentang Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadat dan SE No. 14 Tahun 2021 tentang Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Pada Masa Pandemi Covid-19 Tahun Kedua.

Tugas kewajiban kita untuk melaksanakan dan mensosialisasikan dua Surat Edaran tersebut dan segala ketentuan yang berlaku. Kita jangan pernah lelah, dan tidak boleh abai turut serta memberantas pandemi Covid-19 sebagai tugas Negara dan sebagai perwujudan iman Katolik yang benar.

Bila ada di antara para pembaca mimbar ini yang sedang sakit, kami doakan segera disembuhkan oleh Tuhan, entah melalui mukjizat-Nya dan atau melalui pengobatan dokter; jangan sampai ada yang sakit malah jauh dari Tuhan – malah menaruh kepercayaan untuk sembuh di luar Tuhan – bahaya: itu sengsara dunia akhirat – segera bangkit bertobat.

Untuk yang sehat juga kita doakan agar tetap dalam lindungan-Nya dan dimampukan untuk berkontribusi positif terhadap kesembuhan sesamanya yang sedang sakit serta bangkit siap sedia menjadi agen yang turut memutus rantai penyebaran Covid-19.

Berkah Dalem Gusti Yesus Kristus, Juru Selamat kita dunia sampai akhirat. Amin.

Drs. Aloysius Harmadi, MM. (Pembimas Katolik Provinsi Sumatera Selatan)

Baca Juga

 

No comments:

Post a Comment

Pernyataan Presiden Jokowi Terkait Penerapan PPKM Level 4

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS