Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Wednesday, June 9, 2021

KRI Darwin Kenalkan Angklung hingga Wayang Kulit kepada Siswa Sekolah Dasar di Australia


Darwin(AUSTRALIA).BM- Pengenalan budaya Indonesia sejak dini kepada para warga negara asing di negara akreditasi merupakan salah satu tugas Perwakilan RI di luar negeri dalam menjalankan diplomasi budaya. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun merupakan audiens diplomasi budaya.  Sebanyak 43 siswa dan 5 guru dari sekolah Humpty Doo Primary School mengunjungi KRI Darwin untuk mengenal budaya Indonesia (04/06/2021).

Para siswa kelas 6 tersebut berkesempatan untuk  mempraktekan kemampuan berbahasa Indonesia mereka dengan Konsul Gulfan, mengenal budaya Indonesia dengan lebih dekat dengan mempelajari musik tradisional Angklung, menyaksikan pertunjukan wayang kulit serta mencicipi kue tradisional Indonesia.

Acara berjalan lancar dan berhasil menarik antusias pelajar Humpty Doo Primary School atas kebudayaan Indonesia. Kunjungan para pelajar ini merupakan tindak lanjut atas upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Indonesia in Darwin untuk mendorong sekolah tersebut mengembangkan proses pengajaran Bahasa Indonesia serta mempromosikan Indonesia di Northern Territory, Australia.

Baca Juga


#Gan | KRI Darwin

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Sabtu 20 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS