[HOAKS] Jamur Hitam Menyebar dari Ayam Ternak - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19"
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, June 3, 2021

[HOAKS] Jamur Hitam Menyebar dari Ayam Ternak


Benangmerahnews.com
| SUMBAR- Beredar di media sosial sebuah unggahan berbahasa asing yang mengklaim bahwa jamur hitam menyebar dari peternakan ayam. 
 
Unggahan tersebut juga diiringi narasi yang mengimbau untuk tidak mengonsumsi ayam sampai Corona hilang. Hal tersebut dikaitkan dengan meningkatnya kasus infeksi jamur hitam yang dialami oleh pasien Covid-19 di India.

Dilansir dari kumparan.com, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, infeksi jamur hitam (mukormikosis) diakibatkan oleh jamur yang disebut dengan mucormycetes. Infeksi jamur ini bisa mengakibatkan turunnya kekebalan tubuh. 
 
Namun, tidak ada bukti bahwa infeksi jamur hitam diakibatkan dari ayam ke manusia. 
 
Dikutip dari media India newsmobile.in, Direktur All India Institute of Medical Science (AIIMS) Dr Randeep Guleria menegaskan infeksi jamur hitam itu tidak menyebar dari ayam. 
 
Guleria juga menjelaskan, sebelum ada pandemi Covid-19, mukormikosis biasa ditemukan pada sejumlah pasien yang menderita penyakit seperti diabetes mellitus, kanker, hingga pasien yang memakai imunosupresan (obat yang melemahkan kekebalan tubuh).
 

Baca Juga

#Gan | Kemkominfo

No comments:

Post a Comment

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"




SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS