[DISINFORMASI] Lagu Indonesia Raya Sudah Diganti - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN 'CEGAH PENYEBARAN COVID-19"
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, June 3, 2021

[DISINFORMASI] Lagu Indonesia Raya Sudah Diganti


Benangmerahnews.com
| SUMBAR- Beredar sebuah unggahan di media sosial Facebook sebuah video yang memperlihatkan sejumlah orang sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam sebuah acara. Video tersebut diiringi narasi yang mengklaim bahwa orang-orang dalam video tersebut mengganti lagu Indonesia Raya. Video tersebut diunggah pada Sabtu, 29 Mei 2021.

Dilansir dari Medcom.id, klaim adanya video yang memperlihatkan sejumlah orang mengganti lagu Indonesia Raya adalah salah. 
 
Faktanya, bukan diganti, sejumlah orang dalam video itu menyanyikan lagu Indonesia versi 3 stanza yang lebih panjang. 
 
Dikutip dari Turnbackhoax.id, lagu Indonesia Raya 3 stanza seperti terdengar dari video yang beredar sesuai dengan UU 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, Serta Lagu Kebangsaan. Video itu bagian dari acara peluncuran Program Literasi Digital Nasional pada 20 Mei 2021. 
 
Acara itu disiarkan langsung di 16 TV nasional dan swasta serta live streaming di kanal Youtube Kementerian Kominfo dan Siberkreasi. 
 
Video dengan durasi lebih panjang dan lengkap, disiarkan langsung di kanal Youtube Kemkominfo TV pada 20 Mei 2021 dengan judul “Peluncuran Program Literasi Digital Nasional”.
 

Baca Juga

#Gan | Kemkominfo

No comments:

Post a Comment

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"




SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS