Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Thursday, May 6, 2021

Polda Sumbar Siapkan 2.941 Pesonel Pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah


Padang(SUMBAR).BM- Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 yang dilaksanakan Polda Sumatera Barat (Sumbar), sebanyak 2.941 personel disiapkan untuk melaksanakan pengamanan yang dilaksanakan mulai tanggal 6 Mei 2021 sampai dengan tanggal 17 Mei 2021.

"Operasi Ketupat Singgalang digelar bertujuan menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat Idul Fitri 1442 Hijriah," jelas Wakapolda Sumbar, Brigjen. Pol. Edi Mardianto, S.I.K., M.Si., Kamis (6/5/2021).

Wakapolda Sumbar menambahkan, sebelum melakukan operasi, pihaknya melakukan apel di RTH Imam Bonjol pada Rabu (5/5/2021). Apel ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri.

"Kita periksa kesiapan mulai dari aspek sarana maupun prasarana, serta keterlibatan unsur terkait lainnya," jelas Wakapolda Sumbar.

Polda Sumbar juga membuat pos penyekatan di perbatasan darat dengan provinsi lainnya. Pos penyekatan ini untuk mendukung aturan pemerintah tentang larangan mudik.

"Pos ini yang akan menekan supaya tidak ada arus mudik. Aktivitas mudik sendiri dapat menjadi sarana penyebaran virus ink," jelas Jenderal bintang satu tersebut.

Wakapolda Sumbar menjelaskan bahwa dengan operasi yang dilakukan tersebut, diharapkan dapat mencegah adanya aktivitas mudik oleh masyarakat yang hendak masuk atau keluar dari Sumatera Barat.

"Bagi warga yang akan mencoba masuk ke Sumatera Barat nantinya akan disuruh pulang kembali atau putar balik, begitu juga jalur tikusnya juga sama, tetap dibuat penyekatan," jelas Wakapolda Sumbar.(*)
 

Baca Juga

#Gan | Humas Polda Sumbar

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "



"Prakiraan Cuaca Rabu 24 April 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS