Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

Friday, April 2, 2021

Ucapkan Selamat Paskah, Menag: Buka Hati, Peduli Sesama


JAKARTA.BM- Umat Nasrani tengah memperingati Trihari Paskah atau Trihari Suci. Momen ini diawali dengan Kamis Putih, Jumat Agung dan diakhiri dengan Minggu Paskah. Sebelumnya, umat Nasrani juga telah merayakan Minggu Palma.

Menag Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat Paskah kepada seluruh umat Nasrani. "Selamat Paskah kepada saudaraku, umat Nasrani di seluruh Indonesia," ujar Menag di Jakarta, Kamis (1/4/2021).

Menag mengajak umat Nasrani untuk menjadikan nilai-nilai Paskah sebagai spirit membangun masyarakat. Caranya, dengan semakin peduli kepada sesama, khususnya yang menderita, sebagaimana dicontohkan Yesus.

“Mari membuka hati dan peduli kepada sesama. Nilai ini sangat penting, terlebih di tengah pandemi yang sudah lebih setahun ini mendera bangsa. Kepedulian ibarat pupuk agar iman tidak mati, dan itu bagian dari makna dan bentuk pertaubatan,” pesannya.

"Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri," sambungnya.

Karena masih pandemi, Menag mengimbau perayaan Paskah dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan disiplin 5M. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Disiplin dalam prokes dan 5M adalah bagian dari pengorbanan untuk bersama-sama menjaga diri, keluarga, dan masyarakat agar tidak tertular Covid-19.

"Mari doakan bersama, agar pandemi Covid-19 ini bisa segera teratasi sehingga umat bisa kembali dalam kehidupan normalnya," tutup Menag.(*)

Baca Juga

#Gan | Kemenag

No comments:

Post a Comment

" Klik! Informasi yang Anda Butuhkan "





"Prakiraan Cuaca Selasa 19 Maret 2024"




"BOFET HARAPAN PERI"

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS