Puslabfor Masih Cari Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Balongan - Benang Merah News

Breaking

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Sunday, April 11, 2021

Puslabfor Masih Cari Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Balongan


JAKARTA.BM- Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Ahmad Ramadhan menyatakan tim Puslabfor Polri masih mencari penyebab kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan, Indramayu.

"Sampai saat ini tim Puslabfor Polri sudah bekerja 3 hari yang lalu untuk mencari penyebab atau asal usul api atau asal usul kebakaran," jelas Kabag Penum, Minggu (11/4/2021).

Dijelaskan, penyidik juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hingga saat ini, status kasus kebakaran kilang minyak Pertamina Balongan itu masih dalam tahapan penyelidikan.

Artinya, Polri masih belum mendalami unsur pidana di balik kebakaran tersebut. Total saksi yang telah diperiksa dalam kasus ini juga telah berjumlah 52 orang.

"Jadi masih penyelidikan dalam rangka mencari sebab, asal usul kebakaran. Puslabfor masih cari penyebab dan orang-orang yang mengetahui tentang situasi di wilayah kilang minyak Balongan tersebut," pungkas Kabag Penum Polri.

Sebelumnya, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menyatakan pihaknya masih mendalami dugaan adanya kelalaian di balik kebakaran kilang minyak Balongan, Indramayu.

Jenderal Bintang Tiga itu kemudian menjelaskan bahwa tim laboratorium forensik telah diterjunkan di titik lokasi kebakaran untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Ke depan, pihaknya juga akan memeriksa sejumlah pihak untuk mendalami dugaan adanya pelanggaran Standar Operasional Prosedur (SOP) yang menyebabkan kilang minyak tersebut kebakaran.(*)
 

Baca Juga

#Gan | Humas Polri

No comments:

Post a Comment

“Perkembangan Penanganan Covid-19 di Indonesia per 16 November 2021”


“MENGAPA 10 NOVEMBER DIPERINGATI SEBAGAI HARI PAHLAWAN?”


"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS