Antisipasi Terorisme, Polda Sumbar tingkatkan kewaspadaan - Benang Merah News

Breaking

Facebook

"BAHAYA MASIH MENGANCAM"
"JANGAN KENDOR! TETAP JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN"

https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_36.html
COVID-19 DI DUNIA Klik!
https://www.benangmerahnews.com/p/blog-page_25.html
COVID-19 DI KOTA PADANG Klik!

Thursday, April 1, 2021

Antisipasi Terorisme, Polda Sumbar tingkatkan kewaspadaan


Padang(SUMBAR).BM- Kabid Humas Polda Sumatra Barat (Sumbar) Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, pihaknya meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi kejadian serupa seperti aksi bom bunuh diri di Makassar, Sulawesi Selatan hari ini, Ahad (28/3). Satake menyebut pihaknya tak ingin Sumbar juga menjadi objek dari aksi teror.

"Padang ini terkenal aman, damai, dan tentram. Karena kejadian di Makassar ada (ledakan bom) itu, tapi secara keseluruhan pantauan saya di pusat Kota Padang, namun kami pasti antisipasi supaya tidak terjadilah di Padang,” ujar Kabid Humas .

Polda Sumbar, menurut Satake, menginstruksikan semua personel agar tetap waspada dan dalam keadaan siaga. "Nantinya akan dipersiapkan personel untuk mengantisipasi juga, mengingat ini sudah masuk Hari Paskah juga,” jelas Kabid Humas .

Kabid Humas meminta warga Sumbar untuk tidak perlu risau terkait kejadian aksi teror. Ia menyebut kepolisian akan berupaya menjamin keamanan dan ketentraman bagi masyarakat.

Pengeboman di Makassar hari ini sementara disimpulkan adalah kejadian bom bunuh diri i pintu gerbang Gereja Katedral Makassar. Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Polisi Merdisyam memastikan korban meninggal dunia berjumlah satu orang.(*)

Baca Juga


#Gan | Humas Polda Sumbar

No comments:

Post a Comment

“Sambutan Presiden Joko Widodo dalam Penyerahan DIPA&Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah&Dana Desa 2022, Senin (29/11/2021)”


“MENGAPA 10 NOVEMBER DIPERINGATI SEBAGAI HARI PAHLAWAN?”


"BAHAYA MASIH MENGANCAM"



"BOFET HARAPAN PERI"



SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS